Jelang Idul Adha, Bulog Ternate Jamin Stok Beras dan Gula, Minyak Kosong

  • Whatsapp
ilustrasi

Ternate, Maluku Utara- Kepala Perum Bulog Kancab Ternate, Armin Bandjar mengatakan stok beras dan gula pasir masih cukup jelang lebaran Idul Adha 1442 H/2021 M. Itu disampaikan Armin kepada Haliyora, Jum’at (16/07/2021)

“Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan beras dan gula jelang Idul Adha. Stok masih cukup. Beras di gudang masih tersedia 2.200 ton, sedangkan gula pasir, masih ada 79 ton,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Selain stok beras dan gula pasir di gudang dolog masih cukup, kata Armin, dalam pantauan Bulog ketersediaan beras dan gula di tingkat distributor juga masih banyak.

Meski demikian, sambung Armin, untuk harga gula di tingkat pedagang kecil masih sedikit mahal karena masih stok lama yang mereka beli di distributor dengan harga mahal pula, sehingga walaupun harga gula sekarang sudah mulai turun namun pedagang kecil masih mempertahankan harga lama.

“Jadi kalau mau beli gula dengan harga Rp 12.500 per kg, masyarakat bisa langsung belanja ke kantor Bulog,” ucap Armin.

Sementara untuk beras, kata Amrin, harganya masih stabil. Masyarakat bisa membeli di tokoh-tokoh dengan harga 10.000/Kg, karena sudah stabilisasi harga medium,” ujarnya

Armin menyebut, yang kosong stoknya di gudang dolog adalah minyak goreng, karena harus dipasok dari luar Ternate dengan harga lumayan tinggi. “Stok minyak goreng di Dolog lagi kosong, karena harus dipasok dari luar Ternate dengan harga tinggi,” pungkasnya. (Echal-1)

Pos terkait