Pimpin Rakercab Partai di Haltim, Salim Taib Warning Anggota Fraksi PDIP

  • Whatsapp
Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI-P Maluku Utara, Salim Taib

Maba, Haliyora

DPC PDI-P Halmahera Timur sedang melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakerjab). Rakercab dilaksanakan pada hari ini, Senin (31/05/2021) di Aula Penginapan Samada Maba Soagimalaha.

Bacaan Lainnya

Raker tersebut dihadiri Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI-P Maluku Utara, Salim Taib sekaligus memimpin Rakercab.

Dalam kesempatan itu, Salim menegaskan, Rakercab merupakan momentum strategis partai sebagai mana dijelaskan dalam Keputusan Partai nomor 02 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Rakercab, Rakerda dan Rakernas.

Dikatakan, Rakercab dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi DPC, merumuskan Program Kerja sekaligus melahirkan rekomendasi.

“Pada posisi ini, program kerja dan rekomendasi yang nantinya terlahir dari proses Rakercab itu adalah buah pikir dan masukan dari Peserta Rakercab (PAC, dan DPC),”kata Salim.

Disampaikan, Rakercab DPC PDI-P Haltim tersebut juga diikuti oleh DPD dan DPP Partai secara daring.

“Mengingat strategisnya Rakercab ini, maka anggota DPRD dari fraksi PDI-P wajib mengadiri Rakercab, jika tidak hadir akan diberikan sanksi tegas bahkan sampai pemecatan, sebab anggota fraksi adalah perpanjangan partai di DPRD. Ini sesuai arahan DPP,” tandas Salim mengingatkan.

Salim menambahkan, dirinya akan memimpin persidangan untuk menyerap aspirasi peserta Rakercab.”Saya yang pimpin sidang,” ujarnya singkat.

Sementara Sekretaris DPC PDI-P Haltim, Gafar Gorotomole menegaskan, semua kaders yang duduk dalam struktur Partai, baik DPC Maupun PAC harus tunduk dan taat menjalankan perintah DPP dan DPD.

Gafar melaporkan, peserta Rakercab yang hadir sebanyak 45 orang terdiri dari 15 dari DPC dan 30 orang dari PAC. (Red-1)

Pos terkait