Gebrakan Awal Bupati Halsel, Satu Kadis Dicopot Saat Apel

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Halmahera  Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba memimpin apel perdana

Halsel, Haliyora

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Halmahera  Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba memimpin apel perdana di kantor Bupati, Senin (31/5/2021)

Bacaan Lainnya

Bupati Halsel Usman Sidik dalam apel Senin pagi kembali menegaskan komitmennya untuk menata birokrasi sesuai etika birokrasi.

Usman mengingatkan agar seluruh pegawai pemda, baik ASN maupun PTT dalam melakukan pekerjaannya harus memperhatikan etika birokrasi pemerintahan.

Ia juga meminta Sekda agar terus mengawasi ASN dan PTT agar tidak lemah dan disiplin serta tertib dalam menjalankan tugas. ”Saya harap pak Sekda terus mengaawasi ASN dan PTT agar tidak lemah, disiplin dan tertib,” imbuh Usman.

Pantauan Haliyora pada apel pagi di Kantor bupati itu, bupati memulangkan seluruh pegawai RSUD Labuha yang ikut apel bersama. Usman menyuruh mereka kembali melakukan pelayanan di RSU.

“Pegawai RSUD tidak boleh ikut apel di kantor bupati ini. Lakukan apel di Rumah sakit saja. Kalian harus secepatnya  kembali layani pasien di RSU,” ujarnya.

Selain itu, di hadapan para kepala dinas yang ikut apel tersebut, bupati menyatakan memecat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP), Nasir J. Koda dari jabatannya karena sejak awal menentang Usman dan Ali Bassam  secara terang-terangan pada pilkada 2020 lalu.

“ASN tidak boleh terlibat politik praktis. Jadi saya pecat pak Nasir. Saya minta pak Sekda segera tunjuk Plt. Kadis DPMPSP,” tandas Bupati. (Asbar-1)

Pos terkait