Saat Reses, Warga Malifut ‘Deklarasi’ Sahril Thahir Maju Pilgub 2024

  • Whatsapp
Warga Malifut mendeklarasi Sahril Thahir Bakal Calon Gubernur Maluku Utara

Halut, Haliyora

Ketua DPD Partai Gerindara Maluku Utara Sahril Thahir mengunjungi masyarakat Desa Bobawa, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara. Kunjungan Sahril ke Desa Bobawa dalam kapasitas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dalam rangka reses. Kedatangan Sahril mendapat sambutan hangat dan antusias masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Tak heran, karena pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, masyarakat Desa Bobawa menyumbang 95 persen suara bagi kemenangan kepada Sahril Thahir.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat, dalam kegiatan reses tersebut Sahril mendatangi konstituennya itu untuk mendengar aspirasi mereka kemudian diperjuangkan di DPRD Malut.

Tak disangka, acara menjaring aspirasi tersebut berubah menjadi “Deklarasi Bakal Calon Gubernur Maluku Utara”.

“Agenda tak terduga itu diinisiasi masyarakat Bobawa secara spontan saat itu juga. Itu bermula ketika salah satu warga berteriak “Ko IL harga mati”, kemudian disambut warga lainnya dengan teriakan 2024 harga mati menuju Gosale Puncak.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sahril Thahir melakukan reses di Kecamatan Malifut desa Bobawa

Sahril yang didaulat nampak terenyuh menerima sambutan dan perlakuan istimewa warga Bobawa itu. Ia tak menyangka akan ada harapan konstituennya sedemikian besar kepada dirinya. Ia hanya mampu berucap terima kasih kepada lebih dari 600 warga yang hadir.

“Terima kasih atas kepercayaan dan komitmen bapak ibu semua terhadap saya. Kalau basudara samua pe mau begitu Insha Allah torang semua diberikan rahmat kesehatan dan umur panjang sehingga 2024 torang bisa bakulia. Saya juga berharap adik-adik generasi muda tidak bosan-bosan melihat merbagai problem di tengah-tengah masyarakat dan mampu menyelesaikannya. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

DiKetahui, Ketua DPD Gerindra Prov Maluku Utara Sahril Thahir adalah salah satu tokoh politisi mumpuni di Maluku Utara. Selain bersahaja, Sahril selalu tampil ‘apa-adanya’.

Saat ini selain menjabat sebagai Anggota DPRD Maluku Utara 2 Periode, Sahril Thahir juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara yang memiliki 5 kursi di parlemen. (Red)

Pos terkait