Data Penumpang Kapal Terbakar Terus Berubah

  • Whatsapp
kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sula Hendra Umabaihi

Sanana, Haliyora

Jumlah Penumpang Korban terbakarnya kapal KM. Karya Indah di perairan Lifmatola kecamatan Mangole Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula pada Sabtu kemarin Bertambah.

Bacaan Lainnya

Semula berdasarkan data manifest tercatat penumpang sebanyak 181 orang, namun setelah dihitung ulang ternyata mengalami penambahan.

Hal itu disampaikan kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sula Hendra Umabaihi kepada Haliyora, Minggu (30/05/2021).

Katanya, setelah didata ulang ternyata  jumlah penumpang tidak seperti tercatat dalam manifest. Ia menyebut jumlah penumpang bertambah menjadi 277 orang.

“Ini sudah dua kali mengalami perubahan jumlah, mulai dari 181 menjadi 275, kini bertambah dua orang lagi sehingga menjadi 277 orang, sudah termasuk penumpang yang hilang,” kata Hendra .

Hendra bahkan mensinyalir jumlah penumpang KM. Karya Indah kemungkinan akan bertambah lagi.

“Data yang kami terima hingga tadi malam bertambah menjadi 277 orang dan ada lagi data tambahan yang belum bisa kami rilis karna kami kerja tim. Nanti  kalau datanya sudah terkumpul semua dari tim baru kami sampaikan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Hendra, tim evakuasi masih melakukan pencairan satu orang penumpang yang hilang.

“Tim evakuasi gabungan terus melakukan pencarian di lokasi sekitar kejadian. Tim kami menyebar di pos Waisakai. Ada yang pakai kapal fiber sebagai armada tambahan,” ujarnya mengakhiri. (Sarif-1)

Pos terkait