Hi. Robert Peduli Bantu Biaya Pengobatan Pasien Kanker di Ternate

PJ. Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang bersama pihak NHM yang bergerak di bidang sosial Hj Robet peduli

Ternate, Haliyora

Ibu Rugaya Saleh terbaring lemah di Rumah Sakit Dharma Ibu Ternate. Warga Kelurahan Marikurubu Kota Ternate Tengah itu menderita kanker Serviks stadium tiga. Butuh biaya tidak sedikit untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Sementara Rugaya Saleh tergolong warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Kondisi ibu Rugaya  mendapat perhatian  PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) pimpinan Haji Robert.

Pihak NHM melalui tim sosial Hi. Robert Peduli telah melihat langsung kondisi ibu Rugaya, pada Jum’at (23/04/2921) di Rumah Sakit.

Hal itu disampaikan PJ. Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang kepada wartawan, Jum’at (23/04/2021)

Pemerintah kota bersama pihak NHM yang bergerak di bidang sosial Hj Robet peduli langsung turung melihat salah satu warga Kota Ternate bernama ibu Rugaya yang menderita kanker stadium tiga dan sementara dirawat di Rumah Sakit Dharma Ibu,” ungkap Hasyim.

Katanya, Pemkot Ternate mengambil langkah untuk membantu menangani pengobatan Ibu Rugaya. Dari pihak PT. NHM juga ingin berpartisipasi dalam meringankan beban biaya pengobatan ibu Rugaya.

“Teman-teman dari Hj Robert Peduli inginkan mengambil bagian (berpartisipasi) dalam penanganan kesehatan ibu Rugaya. NHM akan membantu soal biaya pengobatan,” tutur Hasyim. 

Katanya, Ibu Rugaya akan dibawa ke Jakarta oleh pihak NHM untuk berobat lanjutan.

“Insya Allah besok hasil obserfasi telah selesai dan dokter akan merekomendasikan pasien bisa dibawa oleh pihak NHM ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit di sana, yang memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap,” sambung Hasyim.

Terpisah, koordinator Yayasan Hi. Robert Peduli,  Amirun Hasan  mengatakan, keluarga ibu Rugaya Saleh (pasien) akan ikut mendampingi  pasien ke Jakarta.

“Rencanyanya Sabtu (24/04/2021) pasien sudah bisa di bawa ke Jakarta.  Ibu Rugaya akan dirawat di Rumah Sakit di sana. Seluruh  pembibiyaan, baik pengobatan maupun tempat tinggal keluarga pasien ditanggung pihak NHM,” ungkapnya.

“Bukan hanya pengobatan saja,  Pihak Hi Robet peduli juga akan merenovasi rumah ibu Rugaya di Ternate,” tambahnya mengakhiri. (Alfian-1)

Pos terkait