Pasca Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Walikota Ternate

Walikota Ternate terpilih, Muhammad Tauhid Soleman

Ternate, Haliyora

Walikota Ternate terpilih, Muhammad Tauhid Soleman menyatakan langkah awal kepemimpinannya usai dilantik bersama pasangannya, Jasri Usman pada tanggal 26 April 2021, adalah melakukan audit kinerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana permasalahan terkait dengan pelayanan publik yang belum terselesaikan dan perlu untuk ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkannya saat ditemui Haliyora di kediamannya, Kamis, 15 April 2021.

Lebih lanjut Tauhid menyatakan permasalahan lingkungan juga menjadi salah satu agenda prioritas untuk dievaluasi, termasuk menertibkan pelaku usaha perhotelan yang belum mangantongi izin lingkungan.

“Evaluasi bukan hanya persoalan khusus saja, tapi evaluasi secara menyeluruh terkait program-program yang sudah dilaksanakan, juga ada beberapa hotel yang tidak memiliki izin pengelola limbah juga dievaluasi dan akan ditindaklanjuti,” tegas Tauhid

Tauhid menambahkan, setelah menjabat Walikota Ternate, evaluasi dilakukan pada seluruh tupoksi yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD), dan permasalahan apa saja yang dihadapi dan sejauh ini apa saja yang sudah dilakukan.

“Misalnya izin pengolahan limbah perhotelan, jika pemilik hotel memang benar tidak memiliki izin, maka akan diberi peringatan dan ini menjadi bahan evaluasi,” pungkasnya. (Alfian-*)

Pos terkait