Pendaftaran Ditutup, 9 Orang Ikuti Suksesi Rektor Unkhair Ternate

Universitas Khairun Ternate (foto : Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora

Universitas Khairun Ternate akan melaksanakan pemilihan Rektor. Hingga hari terakhir pendaftaran calon rektor sebanyak sembilan bakal calon yang mendaftarkan diri ke panitia pemilihan untuk bertarung.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Hidayatussalam, SH., MH, Selasa (23/03/2021).

Katanya, sembilan orang bakal calon rektor yang terdaftar di panitia pemilihan antara lain Wakil Rektor I, Suratman Sudjud, Warek III, Dr. Syawal Abdulajid, SH, MH,  Dr, Ridha Ajam, M.Hum, Prof. Irfan Koda, S.Pi, M.Si, Dr. Sutaryo, M.Ed Tesol, Dr. Nurkhalis Wahidin, M.Si, Dr. Nahu Daud, Dr. Muhtar Adam dan Dr. Samsu Somadayo dan total jumlah pendaftar saat ini berjumlah 9 orang.

Hidayat menyebut, Dr. Mukhtar Adam. SE. MSi dan Dr. Nahu Daud. SE. M.Si, keduanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis(FEB) yang mendaftar di hari terakhir, disusul Dr. Samsu Somadayo. SPd, MPd, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair sebagai pendaftar terakhir.

“Saat mendaftar, Dr. Samsu Somadayo diantar oleh dekan FKIP beserta segenap dosen dan mahasiswa di lingkungan FKIP. Beliau adalah pendaftar terakhir,” ungkapnya.

Dijelaskan, tahap selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi berkas bakal calon selama tiga hari kedepan. Selanjutnya akan diumumkan kelengkapan berkas bagi calon yang mendaftar.

“Panitia mengharapkan kepada semua calon untuk mempersiapkan diri dan pendukungnya untuk menampilkan politik akademik yang sarat dengan gagasan bagi kemajuan Unkhair kedepan,” imbuh Hidayat. (Al-1)

Pos terkait