Kadis Dinilai Tidak Transparan, Pegawai Disnakertrans Halbar Ogah Berkantor

Jailolo, Haliyora

Ketegasan Bupati kepada pegawai pemda Halbar untuk disiplin masuk kantor pada jam kerja nampaknya belum ditaati sepenuhnya. Terbukti, masih banyak kantor terlihat sepi pada jam-jam kantor.

Bacaan Lainnya

Pantauan Haliyora, pada Selasa (23/03/2021), di kantor Dinas Trasmigrasi dan SDM Halbar misalnya, hanya terlihat kepala dinas dan dua pegawai berada di kantor itu.

Kepada Haliyora, salah satu pegawai mengaku kawan-kawannya tidak masuk kantor sejak pagi. “Saya tidak tahu dorang pe alasan apa sehingga tidak masuk kantor,” ujarnya.

Sementara Kadis Nakertrans dan SDM, Rahail Warin saat dikonfirmasi melempar tanggungjawab mendisplinkan pegawai kepada masing-masing kepala bidang.

“Staf yang tidak berkantor itu dibawah kontrol dan tanggungjawab masing-masing kepala bidangnya. Jadi nanti tanya langsung kepada Kepala bidangnya,” ujar Kadis.

Terpisah, salah satu Kabid di Disnakertrans yang juga tak berkantor saat dikonfirmasi melalui telpon menjelaskan bahwa ketidakhadiran staf karena mereka menilai Kadis dan Bendahara tertutup terkait pengelolaan anggaran dinas.

“Selama kurang lebih tiga tahun di dinas ini kami merasa tidak ada trasparansi soal anggaran dinas oleh Kadis maupun bendahara ke kami selaku kepala bidang, dan ini dirasakan langsung oleh beberapa Kabid di Dinsnakertrans,” ungkap kabid yang enggan menyebut namanya itu.
 
Bukan hanya para Kabid yang kecewa, namun menurutnya, sejumlah PNS juga kecewa atas sikap tertutupnya Kadis dan bendahara tersebut sehingga tidak berkantor. “Sejumlah pegawai juga kecewa, makanya sementara mereka tidak berkantor,” katanya.

Ia berharap tidak berkantor sejumlah pegawai tersebut mendapat perhatian bupati dan wakil bupati agar mencari tau akar permasalahnya untuk kemudian dibenahi.

“Kami harap aksi tidak masuk kantor sejumlah pegawai tersebut mendapat tanggapan dan perhatian bupati maupun wakil bupati untuk diselesaikan masalahnya. Karena memang ada masalah yang membuat pegawai kecewa,” pungkasnya.

Jumlah pegawai di dinas Nakertras sendiri sebanyak 32 orang, terdiri dari  kepala dinas, sekretaris, bendahara, para kabag dan staf. (Elang-1)

Pos terkait