Pasca Dilantik, Wawali Tikep Mulai Turun ke Bawah

Wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen

Tidore, Haliyora

Capt.Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen resmi menjadi walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan periode kedua usai dilantik  Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Jum’at (26/02/2021).

Bacaan Lainnya

Tak menunggu lama, kini keduanya mulai menyusun jadwal kegiatan untuk dilakoninya.

Wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen akan melalukan blusukan ke semua desa se-Kota Tikep setiap bulan sekali dalam bulan berjalan. Dimulai di desa Guruapin, kecamatan Oba Utara. Itu sudah menjadi agenda rutin wakil walikota.

“Saya akan mengunjungi setiap kelurahan dan desa, menyapa semua warga untuk memastikan pelaksanaan setiap program yang nanti kita laksanakan sesuai visi misi kami. Ini akan menjadi agenda rutin saya,” tutur wawali saat bertatap muka dengan masyarakat desa Guruapin, kecamatan Oba Utara, Sabtu malam (27/02/2021).

Pada kesempatan itu wawali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Guraping agar menyudahi segala perbedaan dan kembali merajut kebersamaan untuk kepentingan Kelurahan dan Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik. 

“Tidak perlu lagi kita saling menjatuhkan hanya karena seorang Muhammad Sinen, Salahudin Adrias atau Basri Salama, karena proses politik telah berakhir. Saatnya kita bersatu kembali untuk memikirkan masa depan Kelurahan dan Kota Tidore yang lebih baik. Masyarakat sudah harus fokus bekerja untuk mengais rejeki dan memikirkan hal-hal positif, daripada saling menyalahkan proses politik yang telah usai,” jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Wawali juga menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ikut berpartisipasi memupuk kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“ASN adalah abdi negara yang siap ditempatkan dimana saja. Olehnya, pengabdian terhadap masyarakat harus diutamakan. Jangan karena tidak puas dengan kebijakan untuk dimutasi sehingga ANS bersangkutan memprofokasi masyarakat. Kalau kedapatan ada seperti itu, saya pastikan tidak segan-segan memberi sanksi,” pungkasnya. (Ata-1)

Pos terkait