Ini Empat Program Prioritas Pemda Halsel di 2021

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Halmahera Selatan, Ramli

Halsel, Haliyora

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah menetapkan empat program prioritas Daerah pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Empat program tersebut antara lain infrastruktur dan investasi peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM), peningkatan pelayanan publik dan perlindungan sosial, serta reformasi birokrasi.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Halsel Ramli saat diwawancarai Haliyora, Senin (11/01/2021) di ruang kerjanya.

“Ada empat program prioritas daerah pada tahun ini (2021), yakni program infrastruktur dan investasi peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) serta peningkatan pelayanan publik dan perlindungan sosial dan reformasi birokrasi sebagai prioritas,” jelasnya.

Menurut Ramli, empat program prioritas daerah itu sesuai target pendapatan penerimaan dan pembiayaan daerah tahun anggaran 2021 sebesar Rp 1.496.089.336.744. “Jadi program prioritas itu kita sesuaikan dengan anggaran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Program Infrakstruktur di PUPR dialokasikan Rp. 121 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan, air bersih dan sanitasi, sedangkan Dikbud Halsel mendapat alokasi sebesar Rp 60 miliar untuk pembangunan infrastruktur pendidikan, termasuk gaji guru PTT.

“Di luar gaji PNS dan operasional kegiatan, Dikbud kelola dana Rp 60 miliar untuk infrakstruktur dan honor guru PTT sebanyak 2.000 orang selama 12 bulan. Rencananya 2.000 guru PTT itu direkrut tahun ini (2021),” tutur Ramli. (Asbar-1)

Pos terkait