Libatkan Ahli, Polres Halut Dalami Kasus Pengadaan Speed Boat

Tobelo, Haliyora

Penyidik Tipikor Polres Halmahera Utara (Halut) melanjutkan pemeriksaan kerugian negara dengan melibatkan ahli keuangan daerah di Jakarta dalam kasus dugaan  korupsi pengadaan speed bout pada Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara Tahun Anggran 2016.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan Kasubag Humas Polres Halmahera Utara Iptu Mansur Basing pada haliyora (19/11), bahwa saat ini penyidik tindak pidana korupsi polres Halut  berada di Jakarta melakukan pemeriksaan keuangan. Pemerikasan itu melibatkan ahli keuangan daerah di jakarta, pemeriksaan ahli LKPP pusat di Jakarta. Katanya, selain  mengantar surat juga berkoordinasi dengan BPK pusat terkait perhitungan kerugian negara atas dugaan korupsi pengadaan speed boat dinas Perhubungan Halut.

“Saat ini penyidik tipikor berada di jakarta, untuk tindaklanjuti pemeriksaan keuangan serta berkoordinasi dengan BPK untuk menghitung kerugian negara atas  dugaan korupsi pengadaan speed boud,” jelasnya Kamis (19/11/2020)

Meski intens menangani kasus dugaan koropsi pengadaan speed boat itu, namun sejauh ini penyidik belum menetapkan siapa tersangkanya.

“Soal penetapan tersangka, nanti setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan ahli dan audit kerugian negara. “Kita tunggu saja,” ucapnya.

Diketahui, pengadaan speed boat oleh dinas perhubungan Halut bersumber dari DAK 2016 sebesar Rp 400 juta lebih. (fik-1)

Pos terkait