Sempat Ditutup, Puskesmas Galela Kembali Buka Pelayanan

Kadis Kesehatan Halmahera Utara, Muhammad tapi tapi

Tobelo, Haliyora

Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) membuka kembali pelayanan di Puskesmas Galela, Senin (19/10/20). Meskipun 18 petugas kesehatannya masih berstatus reaktif saat menjalani Rapid Tes, beberapa pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Halut, Muhammad Tapi-Tapi mengatakan bahwa saat ini pelayanan Puskesmas Galela telah dibuka kembali hari ini (Senin,red). Akan tetapi rawat inapnya belum dibuka. “Pelayanan tetap di buka,” ucapnya.

Lanjunya, untuk 18 petugas kesehatan Puskesmas Galela yang reaktif saat melakukan rapid tes belum menjalani swab tes, tetapi mereka telah menjalani masa karantina selama 14 hari.

“Iya ke 18 orang petugas Kesehatan yang reaktif belum tes swab,”tutur Kadis Kesehatan kepada haliyora, senin (19/10/20).

Muhammad beralasan, pihaknya menghadapi kendala karena sarana untuk bahan pakai di Laboratorium Propinsi Maluku Utara (Malut) untuk melakukan Swab Tes mengalami kekurangan.

“kami sudah konsultasi ke Provinsi, untuk dilakukan tes swab covid, tapi ada kendala sehingga sampai saat ini belum dilakukan, dikarenakan alat tes swab kurang,”terangnya. (Fik-2)

Pos terkait