Ibu-ibu Soasio Ternate Siap Menangkan MAJU

Ternate, Haliyora

Paslon nomor urut satu (1) Merlisa-Juhdi (MAJU) terus melakukan safari kampanye. Satu persatu kelurahan didatangi, bahkan hampir setiap RT digelar kampanye.

Bacaan Lainnya

Sebagai satu-satunya calon walikota perempuan, Merlisa selalu disambut antusias kaum hawa. Seperti terlihat, pada Senin (19/10/2020), saat Merlisa melakukan blusukan ke RT-001, Kelurahan Soasio, Kecamatan Ternate Utara. Terlihat kebanyakan ibu-ibu berkumpul mendengarkan kampanye Merlisa.

Berkunjung ke kelurahan Soasio bagi Merlisa seperti bernostalgia, karena Merlisa dilahirkan di kelurahan tersebut. Hampir seluruh masa kanak-kanaknya dihabiskan bersama teman-teman sebayanya di Soasio.

Itu terlihat saat berbicara di depan puluhan warga yang mayoritas kaum hawa itu, Merlisa bercerita tentang masa kecilnya di Soasio.

“Soasio ini tanah kelahiran saya. Saya dilahirkan di sini. Saya juga sekolah SD di sini sampe kelas enam baru pindah ke Akehuda. Dulu kita dengan tamang-tamang selalu bermain di Soasio pante. Jadi saya juga orang Soasio,”cerita Merlisa di depan ibu-ibu RT-001.

Usai mendengarkan cerita kenangan Merlisa, ibu-ibu yang hadir menitip pesan kepada calon walikota Ternate itu agar jangan melupakan mereka setelah terpilih menjadi walikota nanti.

“Torang hanya titip satu pesan, kalau ibu Mel terpilih jadi walikota, jangan lupa torang ibu-ibu Soasio, karena banyak janda di sini dan punya anak yang masih sekolah. Bikin program yang bisa kami laksanakan untuk membiayai anak-anak kami,”begitu harapan ibu-ibu Soasio.

Menanggapi pesan tersebut, Merlisa mengatakan, MAJU sudah menyiapkan program khusus untuk ibu-ibu, tapi syaratnya harus menang dan jadi walikota, baru dapat dijalankan.

“Saya juga perempuan, seorang ibu, jadi saya tau kebutuhan seorang ibu. Kami paslon MAJU sudah punya program khusus buat ibu-ibu, tapi program itu bisa dilaksanakan kalau saya jadi walikota, makanya ibu-ibu di Soasio ini harus dukung dan coblos nomor urut 1 pada 9 Desember nanti, agar MAJU menang,”imbuh Merlisa disambut teriakan “Siap” oleh ibu-ibu dengan kompak. (jae-1)

Pos terkait