Kampanye di Saketa, Ketua PAN Halsel: Usman Sidik Bagian dari Orang Gane

  • Whatsapp
Kampanye perdana Usman-Bassam di Desa Saketa

Halsel, Haliyora

Mulai hari Minggu, (26/09/2029) Kampanye perdana pasangan Calon kepala daerah/wakil kepala daerah dimulai.

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pasangan Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik- Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) menggelar kampanye perdananya di Saketa, ibukota Kecamatan Gane Barat.

Kampanye perdana Usman-Bassam di Desa Saketa dihadiri calon wakil Bupati Hasan Ali Bassam didampingi Ketua Dewan Pengarah Tim pemenang, Muhammad Kasuba serta pimpinan partai pengusung. Antara lain Ketua DPD PAN Halsel Mansur Abdullatif, Ketua DPD PKS Husni Salim, Tim Hukum Usman-Basam La Jamra Hi Jakaria yang juga ketua Bapilu DPC PDI-P Halsel, Anggota DPRD Fraksi PKB Alwan Bode, Pengurus DPD Golkar Ibrahim Selang dan Anggota DPRD Fraksi PKS Humain Kiat.

Pantauan Haliyora, kampanye perdana paslon nomor urut 2 Usman-Bassam di Saketa berlangung dengan mengikuti protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan dibatasi peserta kampanye sesuai ketentuan KPU Halsel.

Ketua DPD PAN Mansur Abdullatif saat menyampaikan pidato kampanye menegaskan Paslon Usman-Bassam adalah Paslon pilihan mayoritas warga Halsel. Ini dibuktikan dengan diusung mayoritas parpol yang juga memiliki basis pendukung mayoritas masyarakat Halsel

“Pasangan Usman -Bassam ini torang pe harapan masa depan untuk kembalikan Senyum Halsel. Jadi saya mengajak seluruh pemilik hak suara di Saketa ini untuk pilih Usman-Bassam dengan cara coblos no urut 2 pada 9 Desember 2020 nanti,” imbuh Mansur.

Ia menambahkan, Calon Bupati Usman Sidik merupakan bagian dari orang Gane.

“Untuk dataran Gane, Usman Sidik telah melanglangbuana, diantaranya di Batulak, Samo, Moloku, Cango, Bisui, Bumi Rahmat, dan Saketa. itu artinya Calon Bupati kita ini orang Gane,” akunya.

Sementara calon Wakil Bupati Halsel saat menyampaikan pidato kampanyenya mengurai makna nomor urut 2.

Menurut Ali Bassam, nomor urut 2 sebagai simbol pelengkap perjuangan Paslon Usman-Bassam untuk berupaya lebih kuat agar meraih Kemenangan di Pilkada Halsel 2020.

“Jadi nomor 2 ini angka pembawa Rahmat bagi seluruh masyarakat Halsel,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Ali Bassam menegaskan, dengan diusung sembilan parpol, jika terpilih nantinya pemerintahan Usman-Basam akan membangun Kabupaten Halmahra Selatan dengan visi-misi yang telah dirumuskan. Visi misi dan program yang telah dirintis ayahnya Muhammad Kasuba yang menjabat Bupati Halsel selama dua periode

“Jika terpilih maka visi misi kami membangun Halsel adalah melanjutkan visi dan program yang sudah dirintis Bapak Muhammad Kasuba, mantan bupati Halsel dua periode,” tandasnya.

Sementara, Ketua dewan pengarah tim pemenan Usman-Basam, DR. Muhammad Kasuba mengaku pasangan calon Bupati Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba sudah diatur setahun lalu.

Mantan Bupati Halsel itu menjelaskan, awalnya direncanakan hanya dua partai pengusung yakni PKB dengan empat kursi palemen dan PKS dengan tiga kursi parlemen. Namun seiring dengan perkembangan politik, maka Parpol lain kemudian bergabung dan akhirnya ada sembilan Parpol mengusung pasangan Usman-Bassam.Lanjut MK (Sapan akrab Muhammad Kasuba, red), meski sudah tau parpol-parpol pengusung Usman-Bassam, tetapi masih ada pihak yang mencoba mengganggu.

“Sudah tau partai itu Usman-Bassam so ambe, tapi ada yang mau ganggu dan rebut, tapi saya akui dan eleng kehebatan Seorang Usman Sidik. Dengan modal jaringan yang luas mampu rebut semua partai politik dan sangat mudah. (Asbar-1)

Pos terkait