Didukung Muhdi-Gazali, Merlisa Optimis Menang

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Tak lolos menjadi pasangan calon walikota/wakil walikota Ternate jalur perseorangan, Muhdi-Gazali menyerahkan dukungan KTP yang sempat terkumpul kepada bapaslon Marlisa-Juhdi (MAJU) sebagai betuk pengalihan dukungan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dan pegalihan dukungan tim independen itu dilakukan di Posko MAJU di Belakang Benteng.

Pada kesempatan itu mantan bakal calon wakil walikota jalur Independen Gazali menjelaskan,Tim dan pendukung mengalihkan dukungan ke Merlisa Marsaoly dan Jhudi Taslim.

“Ini karena sudah disepakati dalam rapat internal tim independen,”jelas Muhdi.

Gazali menjelaskan, setelah mendapat arahan dari mantan bakal calon walikota independen Muhdi, dirinya melakukan rapat koordinasi dengan seluruh tim dan akhirnya memutuskan untuk mengalihkan dukungan kepada bapaslon Merlisa-Juhdi (Maju) dalam pilwako 9 Desember 2020.

“Jadi, setelah melakukan koordinasi bersama tim independen dan dapat instruksi dari Muhdi untuk mendukung Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim. Nah, sebagai Tim, kami tunduk kepada perintah pak Rektor (Muhdi, red) dan siap menjalankan perintah tersebut,” ujar Gazali Selasa (22/09/2020).

Muhdi-Gazali sendiri sebelumnya telah menjalani beberapa tahapan pilwako Ternate jalur perseorangan, namun akhirnya gagal memenuhi syarat dukungan sehingga tak dapat berlanjut ke tahapan berikutnya.

Alasan mengalihkan dukungan ke bapaslon MAJU, kata Gazali, karena ada kesamaan visi misi.

“Kami dukung ibu Marlisa dan bapak Juhdi Taslim karena visi misi kami sama. Jadi meski gagal maju sebagai calon tetapi kami miliki harapan bahwa visi misi kami akan dijalankan oleh MAJU karena visi misi kami untuk membangun Kota Ternate banyak kesamaanya dengan Visi dan Program MAJU,”pungkas Gazali.

Sementara bakal calon walikota Ternate, Merlisa Marsaoly terkesan semakin optimis meraih kemenangan setelah mendapat dukungan dari tim Muhdi-Gazali.

“Alhamdulillah MAJU kembali dapat energi baru dengan adanya dukungan tim Muhdi-Gazali. Semakin banyak teman semakin mendekatkan kemenangan. Itu optimis saya. Ini sebuah rahmat yang tak terduga sebelumnya. Maka sebagai pribadi maupun seluruh tim dan partai pengusung MAJU mengucapkan terima kasih tak terhingga. Sebagai wujud terima kasih kami, maka saya tegaskan akan mengamankan dan melaksanakan visi misi dan program bapak Muhdi dan bapak Gazali jika terpilih nanti, karena saya rasa visi misi dan program beliau sejalan dengan visi misi MAJU,”tandas Merlisa

“Program dan visi misi MAJU yang dicanangkan dalam membangun Kota Ternate banyak kesamaannya dengan program-program yang Muhdi-Gazali sampaikan ketika maju menjadi calon wali kota dan calon wakil walikota dari jalur independen (perseorangan),” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon walikota Ternate, Juhdi menegaskan, jika terpilih maka prioritas pembangunan Kota Ternate akan mengarah pada peningkatan Sumber Daya Manusia, Pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Juhdi sangat bersemangat menyambut kehadiran tim Muhdi-Gazali. “Kebersamaan itu penting dan akan semakin kuat. “Mari kita MAJU bersama dan bersama dalam ke-MAJU-an,”pungkasnya. (Jae-1)

Pos terkait