Prioritaskan Pilwako, Anggaran TTP PNS Pemkot Ternate Ditunda

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pegawai Negeri Sipil (PNS) kota Ternate harus mengubur mimpi mereka untuk mendapatkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) triwulan kedua tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate Jusuf Sunya kepada haliyora.com mengatakan bahwa penundaan pembayaran TTP untuk PNS triwulan dua tahun ini karena adanya kesulitan keuangan daerah.

Jusup mengungkapkan, Pemotongan dana transfer sebesar 10 Miliar Rupiah oleh pemerintah pusat dan banyaknya pemangkasan anggaran daerah untuk pembiayaan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, menjadi penyebab utama terjadi kesulitan keuangan daerah di kota Ternate.

“Anggaran untuk TTP masih di tunda, karena kita lebih fokus pada anggaran Pilkada”. Jumat (17/7)

Dia bilang, jika saat ini Pemkot lebih mengutamakan anggaran TTP, maka bisa dipastikan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa terlambat, olehnya itu anggaran yang ada lebih diprioritaskan untuk Penganggaran Pilwako.

“Kita prioritaskan KPU dulu baru kita selesaikan yang lain, memang semua menjadi prioritas, akan tetapi karena kemarin Mendagri ada datang dan mendesak di setiap Kabupaten Kota soal itu maka kita harus lebih dulu memprioritaskan”.

Dia mengungkapkan, Anggaran untuk KPUD kota Ternate yang diprioritaskan 50 Miliar rupiah, akan tetapi yang sudah cair ke KPU sudah sebanyak 33 Miliar. Sisanya 17 Miliar yang belum dicairkan. (Sam)

Pos terkait