Sat Resnarkoba Polres Halut Serahkan Tiga Tersangka Narkoba ke Kejari Tobelo

  • Whatsapp

Tobelo, Haliyora.com

Tiga orang tersangka kasus narkoba beserta Barang Bukti (BB) resmi diserahkan Satuan Reserse dan Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tobelo, Kamis (17/09/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kapolres Halut melalui Kasubag Humas, IPTU. Mansur Basing kepada wartawan, Kamis (17/09/2020.

Ia menjelaskan, penyerahan tiga tersangka dan Barang Bukti (tahap II) perkara Dugaan Tindak Pidana Narkotika tersebut berdasarkan berkas perkara nomor : BP/08/VIII/2020/ Resnarkoba tertanggal 05 Agustus 2020 dengan tersangka atas MN aliad Mirna. Dan berkas perkara nomor : BP/09/VIII/2020/ Resnarkoba tgl 05 Agustus 2020 dengan tersangka EP alias Erwib dan FP alias Ebi.

“Ketiga tersangka tindak pidana narkotika yang diserahkan, diterima langsung JPU Iskandar Myda Harahap, SH.,” jelasnya, Kamis (17/09)

Diketahui, sebelumnya ketiga tersangka yakni MN alias Mirna, EP alias Erwin, dan Ebi, dibekuk polisi pada Selasa (16/06/2020) di tempat yang berbeda.

“Mirna bersama barang bukti (BB) shabu seberat bruto 0,18 gram ditangkal di jalan Monyet, desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, sedangkan Erwin diamankan di sekitar Spa Mutiara di desa Wosia, kecamatan Tobelo Tengah dengan barang bukti shabu seberat 0,53 gram bruto.

Sementara Ebi dibekuk polisi di Kampung Cina desa Gamsungi dan dari hasil penangkapan tim menemukan HP milik Ebi yang digunakan untuk memesan shabu tersebut beserta bukti transfer dan panggilan telepon.

“Penangkapan Ebi atas hasil interogasi Erwin,”ujarnya. (Fik-1)

Pos terkait