Uang TTP ASN Kota Ternate Bakal Dipangkas, Ini Alasannya

  • Whatsapp
M. Taufik Jauhar Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Belum dibayar empat bulan terakhir, kini Pemerintah Kota Ternate berencana memangkas uang Tujangan Tambahan Penghasil (TTP) kepada ASN di lingkup Pemkot. Rencananya uang TTP dipangkas 30 hingga 40 persen

Bacaan Lainnya

Disebutkan Pemkot terpaksa melakukan pemangkasan sejumlah anggaran termasuk uang TTP, lantaran kas daerah sudah menipis.

Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate Taufik Jauhar, ketika dikonfirmasi Haliyora.com di kantornya, Selasa (18/8/2020) membenarkan rencana pemangkasan uang TTP PNS itu. Namun taufik mengaku belum mengetahui berapa persen akan dipangkas.

“Uang TTP akan kita pangkas, tapi saya belum tau berapa persen dipangkas. Kita masih menunggu SK Walikota sebagai regulasi pemotongan itu, ujar Taufik.

Taufik juga menjelaskan tunggakan uang TTP ASN selama Mei-Agustus akan dibayar setelah SK walikota diterbitkan.

“TTP ASN Pemkot yang belum terbayar dari Mei sampai Agustus, akan dibayar ketika sudah ada SK Walikota,”jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Ternate, Hartati Pora, ketika di temui Haliyora.com di ruang kerja mengatakan, SK TTP sudah selesai dibuat, akan tetapi belum sampai ke tangan Walikota.

Katanya, dalam pekan ini SK walikota akan rampung. Saat ini, sambung Hartati, rancangan SK Walikota sudah masuk ke Biro Hukum, tinggal menunggu persetujuan Walikota soal besaran pemotongan TTP. “Yang kita rencanakan sih sebesar 30-40 persen,”pungkas Hartati. (Sam)

Pos terkait