Dua Pejabat Pemkot Ternate Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bidang Operasi Satgas Covid-19, M. Arif Gani

Ternate, Haliyora.com

Ada dua pejabat dan satu pegawai staf di lingkungan Pemerintahan Kota Ternate terkonfimasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kedua pejabat itu adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (HY) dan Sekretaris Dinas Perhubungan (SG) serta satu staf di Dinas Komunikasi dan Persandian.

Saat ini, Kadis Perindusrtian dan Perdagangan, HY diisolasi di Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie, sedangkan Sekertaris Perhubungan melakukan karantina di rumah.

Sementara, salah satu staf dari Dinas Kominfo menjalani karantina di Hotel Sahid Bella sejak 10 Juni yang lalu.

Hal ini disampaikan Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, M. Arif Gani kepada wartawan di kantor walikota Ternate, Senin (13/07/2020).

Arif memperkirakan kedua pejabat tinggi Pemkot Ternate serta salah satu staf Dinas Infokom itu tertular Virus Corona melalui trasmisi lokal, karena ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Mereka semua tidak ada perjalanan dari luar, sudah terjadi transmisi lokal. kita akan melakukan tracking di kediaman kedua pejabat tersebut, juga di kantor mereka. Tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19,”ujar Arif.

Arif menambahkan, Tim Survailens Gugus Tugas akan menelusuri aktifitas kedua pejabat itu terkait kegiatan mereka dimana saja dan melakukan kontak dengan siapa saja sebelum dilakukan swab.

“Nanti kita juga melihat aktifitas beliau tanggal berapa itu nanti dilihat oleh Tim survailens mereka yang akan melacak kegiatan-kegiatan mereka sebelum dilakukan sweb.,”ujarnya.

“Untuk pejabat setingkat kepala SKPD yang terkonfrimasi positif baru sebanyak tiga orang,”sambung Arif. (Sam)

Pos terkait