Golkar Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Usman-Basam di Halsel

  • Whatsapp
Sekretaris DPD II Partai Golkar Rustam Ode Nuru

Halsel, Haliyora.com

Partai Golkar telah resmi bergabung dengan Koalisi Besar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba sebagai partai pengusung pada pemilukada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPD II Partai Golkar Rustam Ode Nuru, mengatakan bahwa setelah diberikannya SK B1 KWK kepada Paslon Usman-Basam Oleh Ketua Umum DPP Golkar Aerlangga Hartarto, Golkar Halsel resmi memgusung Usman-Basam pada Pemilukada 2020.

Rustam mengaku akan melakukan konsolidasi yang matang baik internal Golkar maupun dengan Partai Koalisi lainnya untuk memenangkan Paslon Usman-Basam. Kata Rustam, Golkar memiliki mesin partai yang besar dan terkonsolidasi rapi di setiap dapil wilayah Halsel, dan itu akan diturunkan dengan kekuatan penuh untuk konsolidasi pemenangan Usman-Basam.

“kita punya kursi (DPRD) di semua dapil yang ada di Halsel, dan itu akan menjadi kekuatan untuk konsolidasi selain kekuatan Kader Partai dan simpatisan Partai Golkar Halsel,”tutur Politisi Golkar ini ketika diwawancarai Usai Launching Baliho Koalisi Usman-Basam, Desa Babang, Minggu (12/7).

Rustam menegaskan akan memberi sanksi kepada Kader Golkar, baik yang berada di legislatif maupun Pengurus dari Kabupaten sampai Kecamatan, yang tidak patuh pada instruksi partai untuk memenangkan Usman-Basam pada Pemilukada nanti. Sanksi tersebut, tambah Rustam, bisa teguran sampai pada pemecatan dari kader Partai.

“saya instruksikan semua kader dan pengurus tanpa terkecuali harus bekerja penuh untuk memenangkan Usman-Basam, kalau ada yang tidak patuh maka akan di beri sanksi, dan itu sudah dibilang langsung oleh Ketua DPD I Golkar Malut Alien Mus, bahwa kader yang tidak taat akan dipecat,”tegasnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Hasan Ali Basam Kasuba ketika dikonfirmasi mengaku Koalisi Usman-Basam semakin bertambah kuat dengan hadirnya Partai Golkar. Dengan begitu, lanjut Basam, Tujuan Usman-Basam untuk membentuk koalisi persatuan untuk Halsel lebih baik bisa diwujudkan.

“Alhamdulillah Golkar sudah bergabung, dan kita menunggu lagi Insya Allah PDIP dan Gerindra, sehingga tujuan kita membentuk koalisi bersatu untuk Halsel yang lebih baik bisa diwujudkan,” tutup Basam. (red)

Pos terkait