Usulan Anggaran STQ Sebesar Rp 40 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara, Salmin janidi

Sofifi, Haliyora.com

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional tahun 2021 dipastikan digelar di Maluku Utara. Kota Sofifi sebagai ibu kota Provinsi Maluku Utara menjadi tempat pelaksanaan iven religi nasional itu.

Bacaan Lainnya

Kepastian Malut menjadi tuan rumah STQ tingkat Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama nomor 441 tahun 2020.

Atas dasar keputusan Menag itu, Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah membentuk panitia daerah. Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara, Salmin janidi ditunjuk Gubernur, Abdul Gani Kasuba selaku ketua panitia daerah.

Meski STQ digelar tahun depan, namun panitia pelaksana daerah mulai melakukan persiapan menyambut iven bergengsi itu.

Untuk itu pada, Rabu (08/07/2020) Panitia pelaksana melakukan rapat koordinasi di Pendopo Bukit Cafe Dufa-Dufa yang dipimpin langsung ketua panitia, Salmin Janidi.

Usai rapat, kepada wartawan Salmin menjelaskan, saat ini pihaknya baru menyelesaikan struktur kepanitiaan.

“Struktur kepanitiaan itu berhubungan dengan teman-teman di instansi luar pemerintah daerah, maka tentu kami butuh masukan dan juga usulan dari teman-teman instansi vertikal yang lain agar supaya bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat,”jelasnya.

Ia menjelaskan, pada rapat tersebut ia meminta masing-masing bidang memproyeksikan anggarannya.

Meski begitu, tambah Salmin, sebelumnya pihaknya secara global memproyeksikan anggaran STQ sebesar 40 miliar dan telah diusulkan untuk diakomodir dalam pembahasan dan penetapan APBD nanti, baik APBD-P 2020 maupun APBD 2021.

“Anggaran yang kita ajukan sebesar 40 miliar, tapi masih bersifat global namun sudah dirinci. Kami harap dianggarkan di APBD-P 2020 dan juga APBD 2021 bisa kita anggarkan,”harap Salmin. (Jae)

Pos terkait