Walikota Ternate: Peran Media Efektif Sadarkan Rakyat

  • Whatsapp
Walikota Ternate Burhan Abdurrahman (foto : Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Walikota Ternate Burhan Abdurahman menghimbau kepada seluruh media dan juga pengguna media sosial agar membantu sosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat Kota Ternate. Ini dilakukan agar masyarakat lebih memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

Menurut Walikota, media saat ini sudah mengakses ke seluruh lapisan masyarakat, bahkan sampai pada lapisan masyarakat yang paling bawah. Olehnya itu kata walikota, peran media amatlah penting.

“Kalu boleh dalam seminggu ini media juga turut serta publikasikan tentang protokol kesehatan agar masyarakat bisa sadar. Kerena kedisiplinan warga sangat pengaruhi penurunan angka positif Covid-19” ujar Walikota saat diwawancarai awak media di depan kantor walikota Ternate, Selasa (7/7).

Saat ini kata Walikota, tim gugus tugas juga fokus lakukan sosialisasi pada UMKM, Pasar, restoran dan mall.

“Selain sosialisasi, tim juga langsung advokasi, misalnya masuk mall, pasar dan restoran harus pakai masker, kalau tidak maka dilarang masuk,”pungkas walikota.

Walikota juga menyatakan, sosialisasi akan terus dilakukan pada setiap aktifitas masyarakat, juga disertai dilakukannya swiping masker.

“Kita bisa bayangkan dalam satu hari puluhan orang masuk di mall pakai masker, jadi kalau selama satu bulan, secara tidak langsung berarti ribuan orang sudah memakai masker. Jadi swiping juga akan kita lakukan secara kontinyu, termasuk semua pengendara.”tutur walikota.

Katanya lagi, Pilihan terbaik saat ini adalah pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak. “Kebiasaan baru ini harus terus diterapkan sampai masyarakat terbiasa,”tutup Pak Wali.(Sam)

Pos terkait