Minggu Depan, Kapal Pelni Kembali Beroperasi

  • Whatsapp
Kapal Pelni (foto : Istimewa/Google)

Ternate, Haliyora.com

Tiga kapal Pelni akan kembali beroperasi mulai tanggal 03 Juli mendatang. Ketiga kapal tersebuat adalah KM. Dorolonda, Sinabung dan Labobar.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Kepala Operasi Pelni Cabang Ternate, Irwansyah kepada Haliyora.com, Senin (29/06/2020) di kantornya.

“KM. Dorolonda, Sinabung, dan Labobar sudah siap beroperasi lagi tanggal 03 Juli,” kata Irwansyah.

Ditanya soal penerpan protokol kesehatan terkait pembatasan jumlah penumpang, Irwansyah mengatakan, untuk kapasitas penumpang tidak ada batasan.

“Untuk jumlah penumpang berapa persen dalam kapal, kami tidak batasi lagi, sebab SE Gugus Tugas RI No 9/2020 tidak ada pembatasan kapasitas penumpang dalam kapal,” ujarnya.

Meski kapasitas penumpang tidak dibatasi sambung Irwan, namun calon penumpang harus memiliki keterangan uji PCR dengan hasil negatif atau hasil rapid tes non reaktif, KTP serta keterangan bebas gejala, seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR /Repit Tes.

”Syarat tersebut harus dipenuhi. Jika tiga syarat itu tidak dipenuhi atau salah satunya tidak dimiliki, maka kami tidak akan membiarkan calon penumpang untuk bepergian, dan tidak akan melayani pengurusan tiket dan lain-lain,” tandasnya.

Irwansyah menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka pihaknya selalu memperingatkan dengan tegas kepada penumpang agar wajib pakai masker dan jaga jarak di dalam kapal.

“Sebelum naik kapal calon penumpang wajib melakukan cek suhu badan dan cuci tangan,” pungkasnya.(Vik)

Pos terkait