Hotel Corner Belum Ditempati Pasien Covid-19, Ini Alasannya

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Tempat karantina yang disediakan oleh pemerintah provinsi Maluku Utara (Malut) untuk pasien positif Covid-19 asal kota Ternate di Hotel Corner sampai saat ini belum difungsikan.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Tim Gugus Tugas (Gustu) Kota Ternate Muhammad Sagaf ketika di temui Haliyora.com, Senin (29/6) di eks kantor Walikota Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah membenarkan hal ini, untuk sementara Hotel Corner belum difungsikan sebagai tempat karantina pasien positif Covid-19.

Alasannya, Gustu Kota Ternate masih mengklasifikasi setiap pasien positif berdasarkan riwayat penyakit dan perbedaan usia karena pertimbangan klinis.

“misalnya pasien lansia mereka akan kita lakukan karantina di Hotel. Dan memang beberapa hari kemarin di hotel masih ada tamu sehingga itu juga bagian dari kendala, dan petugas kesehatan yang masih kurang, sehingga membuat kita sedikit kewalahan,”ujar Muhammad Sagaf.

Sementara untuk pasien positif usia di bawah 30 tahun akan dicek dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim kesehatan. Jika tidak memiliki penyakit yang terlalu berbahaya maka mereka akan dikarantina di rumah masing-masing.

Selanjutnya, kata Muhammad Sagaf, pihaknya akan melakukan pembicaraan ke Gustu Kelurahan, Puskesmas dan Tim Surveillans agar bisa berkoordinasi dalam menangani pasien yang akan dikarantina di rumah masing-masing.

“Untuk Pasien yang akan dikarantina di Hotel Corner, akan diatur satu kamar diisi satu orang pasien. Untuk Tim medis akan dibuka tiga kamar khusus terpisah dari ruang kamar pasien, yang jelas per kamar di isi satu orang pasien,” Imbuh Sagaf.(Sam)

Pos terkait