Penerbangan di Bandara Babullah Ternate Mulai Normal, Penumpang Masih Dibatasi

  • Whatsapp
Bandara Sultan Babullah Ternate (foto : Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Kepala bandara Sultan Babullah Ternate, Anwar Hamid menyampaikan, meski jalur penerbangan dibuka kembali namun tetap diterapkan protokol kesehatan. Calon penumpang dibatasi jumlahnya, juga harus cuci tangan sebelum naik pesawat dan wajib gunakan masker. Begitu pula jarak duduk penumpang di dalam pesawat juga diatur sesuai aturan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

”Kapasitas penumpang masih dibatasi sesuai protokol kesehatan. Kemarin satu pesawat itu hanya diterima 50 persen, tapi untuk sekarang diterima penumpang maksimal 70 persen. Di dalam pesawat juga tetap diarahkan harus mengikuti protocol kesehatan, dalam hal ini penumpang sebelum naik pesawat harus cuci tangan pakai masker dan juga jaga jarak,”jelas Anwar, Sabtu (27/06/2020) via telpon.

Ketika ditanya tentang berapa jumlah orang yang datanag dari daerah lain ke Ternate sejak new normal, Anwar mengatakan dirinya belum mengetahui pasti, karena belum direkap.

“Penumpang yang datang ke Ternate dari luar provinsi saya belum bisa pastikan berapa jumlanya, karna jumlah keseluruhan penumpang belum direkap, saya hanya bisa presentasi jumlah penumpang sejauh ini sekitaran 60 persen dalam bulan juni 2020 ini,”ujarnya

Anwar menambahkan, sekarang ini jumlah maskapai yang beroperasi ada empat yakni, Batik Air, Garuda, Sri Wijaya dan Wings air.(Vik)

Pos terkait