Tim Gugus Malut: Skema Pencegahan Masih Tahap Pengkajian

  • Whatsapp
Kordinator Bidang Pencegahan Gustu Malut, Armin Zakaria (foto : Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Angka positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara tak tanggung-tanggung jumlahnya terus mengalami peningkatan hingga menembus 400 orang. berdasarkan data rilis dari Gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara pada Sabtu, (20/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Kordinator Bidang Pencegahan Gugus tugas Provinsi Maluku Utara Armin Zakaria, sebelumnya kepada Haliyora.com Senin, (15/6) kemarin menyatakan, bahwa pihaknya tengah menyiapkan dua Skema pencegahan, yang nantinya diusulkan kepada Kabupaten/Kota.

Yakni pemberian Sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan, serta Rapid Test massal pada wilayah zona merah yang tersebar di Provinsi Maluku Utara.

Armin, ketika dikonfirmasi kembali oleh Haliyora.com terkait perkembangan kedua Skema tersebut, kata dia, kedua skema tersebut masih dalam pengkajian.

“ini hanya usulan dari kami dan kita butuh masukkan dari semua pihak termasuk masyarakat. Apakah diperlukan dan diterima skema ini atau tidak, kalau diterima Alhamdulillah, kalau tidak kita cari strategi lain”, Terangnya.

Terkait alat dan fasilitas jika rapid test massal dilakukan, menurutnya hal tersebut harus dibicarakan bersama Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Seperti apa skemanya dan berapa kebutuhanya,” Ujar Armin, Minggu (21/06/2020) Via WhatsaApp .

Selanjutnya kata Armin, saat ini mereka terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, “jika nantinya skema rapid test massal dilakukan, masyarakat dapat menerima dan ikut tes massal.”Imbuhnya (Andre)

Pos terkait