Kinerja Disoroti, Kadinkes Ternate: “Gugus Provinsi (juga) Harus Dievaluasi”

  • Whatsapp
Nurbaity Rajabessy Kepala dinas Kesehatan Kota Ternate,

Ternate, Haliyora.com

Angka penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Maluku Utara (Malut) membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan di daerah saling “lempar” sorotan. Setelah Walikota Ternate yang menanggapi pernyataan Gugus Tugas Provinsi Malut, dr. Idhar Sidi Umar, kini datang dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate Nurbaity Radjabessy.

Bacaan Lainnya

“Angka positif semakin berkembang itu artinya tim Gugus Kota Ternate bekerja. Kalau kita tidak bekerja, berarti tidak ada data angka positif,” ujarnya pada Haliyora.com melalui sambungan telepon seluler.

Menurutnya semakin banyak pasien positif yang terdata karena Gugus Tugas terus bekerja sehingga mendapatkan kasus yang begitu banyak. “Itu berarti kerja kita bagus. mengapa mereka katakan kerja kita tidak bagus bagaimana?” beber Nurbaity setengah bertanya.

Nurbaity juga menyayangkan pernyataan Idhar yang dianggap keliru. Mestinya, imbuhnya, seharusnya pihak Gugus Tugas Provinsi memberikan solusi kepada kabupaten dan kota.

“Masalah ini baru pertama kali terjadi di kota Ternate. Tim Gugus juga baru pertama kali menghadapi masalah ini. Sehingga kita juga butuh bimbingan dari mereka (Provinsi). Jangan langsung memvonis kita perlu dievaluasi. Saya pikir itu keliru,” ucapnya.

Nurbaity sendiri merasa mestinya Gugus Tugas yang berkedudukan di Ternate harusnya membantu pihaknya. “Sudah tidak bantu (Kota Ternate) baru katakan Gugus Tugas harus dievalusi,” sesalnya.

Lanjut Nurbaity, Tim Gugus Kota Ternate ini bekerja sangat luar biasa. Mulai dari bidang Operasi, Keamanan, dan OPD (Organisasi Perangkat daerah) yang ada. “Semua juga bekerja. Saya pikir kalau melakukan evaluasi, Pemerintah Provinsi juga harus dievaluasi,’’ tegas Nurbaity menutup wawancara. (Sam)

Pos terkait