Kinerja Gugus Tugas Disorot, Walikota Ternate: “Pernyataannya Tidak Jelas”

  • Whatsapp
Walikota Ternate Burhan Abdurahman (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui dr. Idhar Sidi Umar sebagaimana dilansir media ini sempat melayangkan penilaian bahwa Tim Gugus Kota Ternate harus dievaluasi.

Bacaan Lainnya

Alasannya, angka peningkatan penyebaran covid-19 di Malut terbesar berasal dari Kota Ternate dengan jumlah kasus 113 yang positif sehingga Gugus kota Ternate itu dianggap tidak maksimal dan butuh dievaluasi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Walikota Ternate yang juga ketua gugus tugas setempat, Burhan Abdurahman menyayangkan pernyataan Idhar yang dianggap tidak jelas tersebut.

“Apa yang harus dievaluasi dari Tim Gugus Kota Ternate? Tidak jelas apa yang dia katakan,” ujar Burhan pada saat di temui awak media di kantor Walikota Ternate, Senin (08/06/2020) siang.

Menurut Walikota, pihaknya siap jika harus dievaluasi. “Tapi apa dievaluasi harus jelas. Misalnya apa yang kurang, itu baru dievaluasi. Kalau mereka katakan yang dievaluasi ini, itu baru kita jelas ini begini, ini begitu seperti itu,” lugas Burhan.

Menurut Burhan, Gugus Tugas Kota Ternate sudah bekerja luar biasa dengan melibatkan TNI dan Polri. “Mereka juga harus tau itu. Apakah mereka yang evaluasi atau siapa? Yang jelas sekali lagi pernyataan beliau (Idhar, red) itu yang tidak jelas,” tutup Burhan. (Sam)

Pos terkait