Tak Gunakan Masker, Ini Kata Ibu-Ibu Pedagang di Pasar Higienis

  • Whatsapp
Pedagang Ikan Pasar Higienis (foto : RIko/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Ibu-ibu penjual sayur-mayur di Pasar Higienis Ternate terlihat santai menunggui jualannya. Sesekali mereka berkelakar satu sama lain. Tak tampak ekspresi kehawatiran terhadap ancaman Virus Corona. Masih ada yang tidak memakai masker. Padahal memakai masker adalah salah satu poin utama protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Tong me tako virus lagi, tapi tong samua ini berdoa saja, mudah-mudahan virus tara kanal pa torang,”ujar ibu N saat berbincang dengan Haliyora.com, Minggu Sore (21/06/2020) di Pasar Higienis.

Pedagang Sayur Mayur di Pasar Higienis

Sebenarnya Ibu N dan beberapa temannya punya masker, tapi haya diikatkan di leher, tidak menutupi mulut dan hidung. Kata mereka yang penting cuci tangan. Bukannya petugas tidak menegur, namun teguran petugas dianggap angin lalau.

“Petugas pasar yang ada di sini biasanya tegur torang dan selalu ingatkan supaya torang jaga jarak, tapi torang saja yang malawang untuk tidak mengikuti. Kan sebelum bajual torang so cuci tangan deng pake masker. Jadi pas bajual tara pake masker me tara apa-apa to ?, berdoa saja, mudah-mudahan virus tara dapa pa torang” timpal ibu MR, teman N di sebelahnya.

Terpisah, ibu SR, penjual Ikan di pasar Higienis, juga punya jawaban yang sama ketika ditanya Haliyora.com mengapa tidak pakai masker ?, SR menjawab singkat, “yang penting sebelum bajual tong so cuci tangan deng pake masker jadi virus agak sulit kanal. (Rico)

Pos terkait