Walikota Ternate Keberatan Keputusan Gugus Tugas Malut

  • Whatsapp
Walikota Ternate Burhan Abdurahman (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (15/05/2020) memulangkan sembilan pasien terkonfirmasi positif ke daerah asal. Tercatat, pasien yang dipulangkan tersebut tujuh orang asal Kota Ternate, satu asal Kota Tidore Kepulauan dan satu dari Halmahera Utara. Kesembilan pasien terkonfirmasi positif tersebut pada Kamis (14/5/2020) mencoba kabur dari tempat karantina Hotel Sahid Bela Ternate.

Bacaan Lainnya

Terkait pemulangan sembilan pasien terkonfirmasi positif dari Kota Ternate, Walikota Ternate Burhan Abdurahman menyayangkan sikap Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara.

“Sikap Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara tidak harus seperti itu karena mereka punya wewenang pada seluruh pasien yang positif covid-19. Kalau hanya kebutuhan sehari-hari untuk keluarga pasien bisa ditangani oleh kami (Pemerintah Kota Ternate),” tandas Walikota pada awak media.

Menurut Walikota yang biasa disapa Haji Bur itu, kalau pasien yang sudah ada di tempat karantina milik provinsi, biarlah mereka disana, itu tugas Tim Gugus Tugas Provinsi. “Nanti kami lakukan koordinasi dengan seluruh Tim Gugus Tugas Kota Ternate agar masalah ini bisa cepat terselesaikan,” tutup Burhan. (Sam)

Pos terkait