Penumpang Spedboat Pelabuhan Semut Wajib Gunakan Masker dan Diperiksa Suhu Tubuh

  • Whatsapp
Penumpang Spedboat Pelabuhan Semut Wajib Gunakan Masker dan Diperiksa Suhu Tubuh (foto : Sukur/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate gencar melakukan himbauan kepada warga kota untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, walapun sekarang ini sudah diberlakukan new normal atau relaksasi.
Gugus Tugas juga telah menempatkan tujuh posko pemantauan di sejumlah titik keramaian, seperti pasar, mall, dan pelabuhan.

Bacaan Lainnya

Tujuannya untuk lebih mengefektifkan pemantauan dan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan.
Setelah tujuh hari berlalu pasca new normal diberlakukan, protokol kesehatan terlihat masih longgar di sejumlah titik keramaian.

Meski begitu, di posko pemantauan pelabuhan semut Mangga Dua, dalam pantauan Haliyora.com pada Sabtu (13/06/2020) terlihat petugas mulai ketat mengawasi warga, terutama penumpang yang baru tiba.

Meski masih ada orang yang tidak memakai masker, tapi setiap penumpang yang baru tiba dan hedak keluar dari area pelabuhan harus melalui pos jaga untuk memeriksakan suhu tubuh.

Tidak hanya itu, mereka juga harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta memakai masker barulah diizinkan keluar.

Usman, salah satu penumpang asal Sofifi telihat lega usai memeriksakan suhu tubuh dan mencuci tangan. Dengan masker yang menutupi mulut dan hidungnya, ia mengacungkan jari jempol kepada kawannya yang lebih duluan keluar.

Kepda Haliyora.com, Usman dan kawannya mengaku lega setelah mengetahui suhu tubuhnya normal.”Tadi waktu periksa suhu tubuh, saya hawater juga, tako jangan sampe kita pe suhu badan tinggi kong dong tahan. Tapi baguslah, paling tarada tong so dapa tau tong sehat-sehat saja to,”ujar Usman diamini kawannya.

Sementra Pengawas Tim Satgas Posko Pelabuhan Semut yang enggan disebut namnya kepada Haliyora.com menuturkan setiap masyarakat yang datang dari luar Ternate diharuskan menggunakan masker.

“setiap orang yang masuk Ternate wajib pakai masker, apabila kedapatan tidak gunakan masker maka diberikan oleh tim satgas posko Pelabuhan semut, jika tidak maka tidak akan diizinkan keluar pelabuhan,”bebernya. (Sukur)

Pos terkait