Lagi, Dua Pasien PDP Asal Ternate Meninggal Dunia Hari Ini

  • Whatsapp
Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di RSUD Chasan Boesoirie (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Dua orang lagi Pasien Dalam Pemantauan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Ternate.

Bacaan Lainnya

Pasien pertama berinisial AI berjenis kelamin lak-laki usia 58 tahun menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (31/05/2020) pukul 04.00 pagi. Pasien tersebut sebelumnya dirawat pada ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie. Pasien yang beralamat Kelurahan Kota baru diketahui memiliki penyakit bawan yaitu penyakit paru-paru.

Sementara Pasien PDP kedua juga berjenis kelamin laki-laki, usia 50 tahun berinisial AG, tutup usia pada jam 09.30 Minggu pagi (31/05/2020). AG diketahui sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu instansi pemerintah provinsi Maluku Utara. AG tercatat sebagai warga Keluraham Jati Perumnas.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Ternate, Mochamad Arif Abdul Gani kepada Haliyora.com di Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Minggu 31 Mei 2020.

“Hari ini ada dua orang pasien berstatus PDP yang diisolasi di RSUD Chasan Boesoirie Ternate meninggal dunia. Satu orang meninggal tadi subuh, sekitar jam 04.00 berjenis kelamin laki-laki dengan inisial AI  usia 58 tahun, alamat Kota Baru. Dia punya penyakit bawaan yaitu penyakit paru-paru. Sedangkan pasien kedua berinisial AG, berjenis kelamin laki-laki, usia 50 tahun. Yang bersangkutan juga berstatus PDP. Ia seorang PNS di Provinsi dan tinggal di Kelurahan Jati Perumnas,”terang Arif.

Keduanya, lanjut Arif dimakamkan hari ini di pemakaman kelurahan masing-masing dengan menggunakan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

“Pemakaman kedua jenazah itu di masing-masing Kelurahan yaitu Kota Baru dan di Jati Perumnas. Proses pemakaman tetap memakai protokol kesehatan, dan keluarga juga menerima segala resiko,” tutup Arif. (Sam)

Pos terkait