Update Covid-19 Malut: Positif dan Meninggal Dunia Bertambah, Sembuh sudah 21

  • Whatsapp
Perkembangan covid-19 Provinsi Malut per 27 Mei 2020. (sumber: Gustu Covid-19 Malut)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali merilis data perkembangan covid-19 per 27 Mei 2020. Dari rilis pers yang diterima Haliyora.com Rabu petang disebutkan jika jumlah orang yang terkonfirmasi positif di Malut bertambah satu yang artinya kini totalnya 119.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk kasus orang meninggal dunia juga bertambah satu orang yaitu pasien 107 asal Ternate pada 26 mei 2020 hingga maka jumlah kasusnya kini menjadi enam.

Berdasarkan data itu pula disampaikan jika pasien sembuh bertambah empat hingga jumlah yang dinyatakan sembuh secara total sudah mencapai 21. Keempat pasien sembuh itu sendiri terdiri satu ABK KM Dorolonda, dua asal Kota Ternate dan satu dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Selain itu, disampaikan pula jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi 956 atau berkurang 16 dari jumlah sebelumnya yakni 972. Pengurangan itu sendiri dilaporkan terjadi di Kabupaten Halut meski ada penambahan OTG di Kabupaten Halsel, Kota Tikep dan Kota Ternate setelah tracking pada pasien positif.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilaporkan meningkat jumlah totalnya menjadi 82 atau terjadi penambahan sebanyak 12. “Penambahan terdapat di Halsel, Halut, Morotai dan Tidore dikarenakan adanya Tracking pada pasien positif,” sebut rilis tersebut.

Dijelaskan pula dalam rilis itu jika jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 2 orang. kenaikan di Ternate dan Halut.

sementara untuk pemeriksaan rapid test per pukul 16.00 WIT (waktu setempat), telah dilaksanakan pemeriksaan 5.077 orang, dan didapatkan hasil 251 reaktif yakni 101 OTG, 52 ODP, delapan PDP dan 90 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 4.826 orang dengan hasil rapid test non reaktif. (Red)

Pos terkait