DPP KNPI Gandeng NHM dan Antam Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Malut

  • Whatsapp
Penyerahan APD Kepada Wakil Ketua Umum DPP KNPI (foto: Risman/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) dan PT Aneka Tambang (Antam) bekerjasama dengan DPP KNPI dan Pemuda Pancasila Malut bakal membagikan 5.000 masker dan 1.000 hand sanitizer pada masyarakat Maluku Utara, khususnya warga Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP KNPI Santrani MS Abusama kepada Haliyora.com, Rabu (27/05/2020) di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila.

Santrani Abusama menjelaskan, DPP KNPI bekerjasama dengan PT NHM dan PT ANTAM akan membagikan masker dan handsanitizer di 34 Provinsi.

Ia mengaku, selaku wakil ketua DPP KNPI, dirinya dipercaya oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama, untuk berkolaborasi dengan PT NHM, Antam dan juga Pemuda Pancasila Maluku Utara untuk kegiatan tersebut di Maluku Utara.

“DPP KNPI akan melakukan pembagian masker di 34 Provinsi, bekerja sama dengan teman-teman diluar dari KNPI yaitu PT. ANTAM dan PT. NHM serta Pemuda Pancasila Malut. Saya diberikan amanah oleh Ketum KNPI untuk pembagian masker dan handsanitizer, olehnya itu kegiatan ini juga melibatkan Pemuda Pancasila karena saya juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut, sedangkan menejemen NHM dan ANTAM diwakili bapak Abujan,” terang Santrani.

Kata Santrani, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer direncanakan dilakukan pada Minggu (31/05/2020). Ia menyebut, ada 5000 masker dan 1000 hend sanitizer yang akan dibagikan kepada warga masyarakat di Kota Ternate.

Penyerahan APD Kepada Wakil Ketua Umum DPP KNPI (foto: Risman/Haliyora.com)

“Insya Allah hari Minggu, tanggal 31 Mei 2020 kita bagikan 5000 masker dan 1000 hend sanitizer ke warga Kota Terntae. Kita rencanakan dulu semuanya baru kita bagikan dititik mana-mana, seperti di pasar, pelabuhan dan seterusnya. Kita akan turun, khususnya dengan melibatkan teman-teman Pemuda Pancasila untuk membagikan,”terangnya.

Meski dirinya adalah Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara kata santrani, namun pada kegiatan ini kapasitasnya sebagai wakil ketua umum DPP KNPI. “Dalam kegiatan ini saya mewakili DPP KNPI, bukan sebagai ketua MPW Pemuda Pancasila,”ujarnya.

Oleh karena ini adalah agenda KNPI lanjut santrani, maka sebagai salah satu wakil ketua DPP, dirinya tentu melibatkan pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku Utara dalam kegiatan tersebut, meskipun dalam kepengurusan KNPI terdapat dua versi.

“Nah pertanyaannya adalah kalau berbicara KNPI saya mewakili DPP, saya juga akan komunikasikan dengan teman-teman pengurus DPD KNPI pimpinan Irman Saleh agar sama-sama melaksanakan kegiatan ini. Saat ini Kita berbicara tentang kemanusiaan tidak berbicara soal perbedaan,” imbuh Santrani

“kita tidak berbicara soal perbedaan, kita tidak berbicara ketua umum dan seterusnya, tapi ini kita berbicara soal kemanusiaan, itu yang di harapkan oleh menejemen NHM dan ANTAM yang hari ini diwakili oleh pak Abujan Latif,”sambungnya.

Sebelum mengakhiri, Santrani menegaskan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer itu murni aksi kemanusiaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, tidak ada unsur politik dan lain-lain.

“Kegiatan ini murni aksi sosial kemanusiaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbaya ini. Tidak ada unsur politik. Untuk itu saya mengajak seluruh teman-teman untuk sama-sama kita lakukan kegiatan ini agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tutup Santrani. (Riko)

Pos terkait