Masjid Al-Munawwar Ternate Tetap Laksanakan Shalat Id

  • Whatsapp
Mesjid Al Munawwar (foto: Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Melaksanakan shalat berjam’ah di tengah pandemi Covid-19 selalu menjadi polemik. Satu sisi, ada larangan berkumpul untuk menghindari sebaran virus corona, disisi lain ada yang mau tetap melaksanakan shalat berjama’ah.

Bacaan Lainnya

Salah satu Masijid di Kota Ternate yang selama ini selalu melaksanakan shalat berjama’ah, baik shalat wajib lima waktu maupun shalat sunnah taraweh dalam bulan Ramadhan adalah Masjid Almunawwar. Termasuk akan melaksanakan shalat Idul fitri 1441 H.

Terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H, wakil ketua BTM Masjid Raya Almunawar Kota Ternate, Rustam Hamza, saat dikonfirmasi Haliyora.com via Whatsapp menyampaikan, lebaran idul fitri kali ini masjid Almunawwar tetap lakukan sholat berjama’ah.

Katanya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sudah merekomendasikan di kota-kota kategori zona merah, saat ini masjid sudah dibuka yang sebelumnya ditutup.

“Informasi kemarin dari MUI pusat sudah merekomendasikan bahwa di setiap kota yang kenal zona merah seperti di jawa, saat ini masjidnya suda dibuka yang sebelumnya ditutup,” ungkapnya.

Untuk itu, sambung Rustam, Masjid Al Munawwar Kota Ternate sendiri akan tetap laksanakan sholat idul fitri.

“Bahkan Khatib dan Imam sudah kami tetapkan dan mempersiapkan untuk sholat Idul fitri nanti,” jelasnya

Ia menambahakan, pihak BTM Al munawwar tetap terapkan protocol kesehatan. “kami akan terus menghimbau agar supaya setiap jama’ah sebelum masuk masjid harus cuci tangan, pakai masker dan saf sholat harus direnggangkan (tidak salin bersentuhan),” pungkasnya. (Vik)

Pos terkait