140 KK Terima BLT dari Pemerintah Desa Guruapin Kab. Halsel

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Pemerintah Desa Guruapin Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 140 Kepala Keluarga.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Guruapin M. Rum Hi Saleh, kepada Haliyora.com, Kamis (07/5/2020) menyampaikan pembagian BLT tahap pertama dari Dana Desa sebesar Rp 84 juta rupiah telah diserahkan secara simbolis kepada salah satu kepala Keluarga.

“Penyerahan BLT kepada keluarga penerima bantuan total 84 juta rupiah yang kami serahkan secara simbolis kepada salah satu Kepala Keluarga dalam bentuk tunai di kantor Desa Guruaping tadi (Kamis, 07/05/2020, red) disaksikan Camat Kayoa,” terang M.Rum.

M.Rum menjelaskan Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (ADD).

Lanjut Kades, 140 KK tersebut akan menerima BLT selama 3 bulan berturut-turut dari April hingga Juni 2020 dengan besaran Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“Ini baru tahap pertama, selanjutnya akan dibagikan pada Tanggal 18 Mei 2020, untuk tahap kedua dan tahap ketiga pada bulan Juni,” ungkap kades, kamis (07/05/2020) via Whatsapp kepada Haliyora.com.

Ia mengatakan, penyaluran BLT telah diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Guruapin, dan secepatnya akan dibagikan kepada Kepala Keluarga di rumah masing-masing.

Sementara, Fadli, pendamping Desa kecamatan Kayoa mengatakan, 140 KK itu sudah sesuai validasi data masyarakat yang layak menerima bantuan langsung tunai (BLT), di Desa Guruapin.

Ia menjelaskan, di Kecamatan Kayoa terdiri 14 Desa, dan suda 4 desa yg melakukan penyaluran BLT, desa lain baru selesai melakukan musyawarah Desa (Musdes) tapi belum melakukan penyaluran. sementara ada 2 Desa yang belum melakukan musyawarah desa untuk penetapan penerima BLT, yaitu desa Tawabi dan Kida.

“Masih ada 10 desa yang belum menyalurkan BLT. 8 desa sudah melakukan musdes penetapan penerima BLT tapi belum menyalurkan. sedangkan dua desa belum melaksanakan musdes yaitu Tawabi dan Kida,”ujar Fadli kepada Haliyora.com via Whatsapp, Kamis (07/05/2020). (Asbar)

Pos terkait