Bidang Pemulihan Gustu Malut Bakal Salurkan Sembako pada 1.200 KK Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Bidang Pemulihan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal menyalurkan sembako kepada warga dengan status OTG, ODP, PDP dan pasien positif di seluruh Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kordinator Bidang pemulihan Gustu Malut, Fahrudin Tukuboya pada Haliyora.Com Via Whatsaap, Kamis, (7/5/2020).

Fahrudin mengatakan, jika anggaran senilai Rp.700 Juta sudah dicairkan, maka berdasarkan usulan anggaran tersebut akan diperuntukan untuk warga dengan status OTG, ODP, PDP dan pasien positif di seluruh Kabupaten/Kota.

Selain untuk pasien, tenaga medis juga dapat jatah yang sama dari Bidang Pemulihan di bawah kordinator Kadis DLH Malut ini.

“Berdasarkan data kemarin, jumlah OTG, ODP, PDP, dan Pasien Positif serta tenaga medis sekitar 1.200 KK. Nah mereka akan kita bantu dengan memberikan sembako,”ujar Fahrudin.

Sedangkan untuk mekanisme dan jadwal distribusi bakal dilakukan oleh Bidang Logistik, sambungnya.

Diketahui sebelumnya kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD) Malut, Bambang Hermawan kepada Haliyora.com Rabu, (6/5/2020) mengatakan, Anggaran pemulihan yang di peruntukan untuk keluarga pasien telah di cairkan senilai Rp.700 Juta pada Rabu, (6/5) pekan kemarin.

“sekitar 700 Juta sudah dicairkan untuk bidang pemulihan, pemulihan itu kaitannya dengan sembako bagi keluarga pasien” ungkap Bambang. (Andre)

Pos terkait