Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Halsel Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Labuha, Haliyora.com

Satu pasien yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 kini dinyatakan sembuh setelah adanya hasil Swab tes kedua yang diterima Satgas Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (03/05/2020).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Satgas Covid 19 Halsel, Daud Djubedi ketika diwawancarai via telepon seluler membenarkan pasien positif yang saat ini diisolasi di RSUD Labuha telah dinyatakan sembuh. “Iya sudah sembuh. Tapi masih di ruang isolasi, besok (Senin) baru dikeluarkan,” tutur Daud.

Bukan hanya itu, kata Daud, hasil Swab tes pasien berjenis kelamin perempuan (60 tahun) asal Kecamatan Bacan Selatan itu juga diikuti dengan datangnya hasil Swab tiga pasien lainnya yang juga dinyatakan negatif.


Rekam medis pasien positif Covid-19 tak boleh ditutupi harus transparan disampaikan menurut penjelasan Ombudsman.
Selengkapnya baca disini.
#TetapDiRumah
#JagaJarak
#Haliyora

Dikirim oleh Haliyora.com pada Minggu, 03 Mei 2020


Ketiga orang tersebut, satu berstatus OTG asal Kecamatan Obi Utara dan dua lainnya ODP yang diketahui kontak langsung dengan pasien positif, yang kini sudah dinyatakan sembuh. “Iya tiga orang ini juga hasil swabnya negatif, meski sebelumnya rapid tes mereka itu hasilnya reaktif,” ungkapnya.

Dari hasil swab tes di Makassar yang kini dikantongi Satgas Covid-19 Halsel, Daud berharap Negeri Lipu segera bebas dari wabah corona ini. Dia berharap semua masyarakat bisa membantu kerja-kerja satgas untuk memutus mata rantai penularan Corona.

“Kita terus melakukan upaya-upaya sehingga halsel bebas dari wabah ini. Kita juga butuh kerja sama dan batuan dari berbagai pihak terutama seluruh masyarakat Halsel,” pungkasnya. (LO)

Pos terkait