Ketua Gerindra Malut Desak Gubernur Pulangkan Seluruh TKA

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara yang juga Sekretaris Komisi I Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Maluku utara Sahril Taher, Mendesak kepada Gubernur, Bupati Halmahera Selatan dan Kapolda Provinsi Maluku Utara, agar segera memulangkan seluruh Tenaga kerja Asing (TKA) yang ada di provinsi Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Menurut Sahril, persoalan Covid-19 merupakan persoalan nasional. Artinya negara dalam keadan darurat Covid-19.

“Jadi ada warga masyarakat menolak kehadiran TKA itu wajar. Sebab penyebaran virus ke Indonesia awalnya dari warga negara asing,” tandasnya.

Ia menegaskan, bukan hanya TKA yang ada di Obi, tapi TKA yang ada di Weda, di Gebe, maupun Seluruh TKA yang ada di provinsi Maluku Utara Segera di pulangkan.

Sahril yang juga ketua DPD Gerindra Malut ini menjelaskan, Pemerintah pusat telah memberlakukan larangan Tenaga kerja asing untuk masuk ke Indonesia pada dua Minggu lalu, ironisnya masih ada TKA yang masuk ke Indonesia sampai masuk ke pulau obi tanpa mengikuti prosedur keimigrasian.

“Kita butuh aman, kita butuh Rakyat tenang, saat ini kita tidak butuh investasi. Kita lebih menginginkan rakyat kita tenang, nyaman dan beraktifitas seperti biasa. sambungnya. (Andre)

Pos terkait