Update Malut Corona 9 April : ODP Bertambah, PDP Menurun

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Siaga Darurat Bencana Non Alam Maluku Utara, mengkonfirmasi kasus Corona virus Disease (Covid-19) di Sepuluh kabupaten/ kota Maluku Utara

Bacaan Lainnya

Melalui pers release yang di terima Haliyora.com pada Kamis, (09/04) di sebutkan status kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 89 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 385 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 6 orang dan pasien terkonfirmasi positif covid-19 1 orang.

Rinciannya, status kasus OTG 3 orang di Kabupaten Pulau Taliabu dan 86 orang di Kota Ternate. Sedangkan ODP 13 orang di Kabupaten Halmahera Barat, 12 orang di Kabupaten Halmahera Tengah, 11 orang di Kabupaten Kepulauan Sula, 117 orang di Kabupaten Halmahera Selatan, 78 orang di kabupaten Halmahera Utara, 44 orang di Kabupaten Halmahera Timur, 29 orang di Kabupaten Pulau Morotai, 5 orang di Kabupaten Pulau Taliabu, 29 orang di Kota Ternate dan 47 orang di Kota Tidore Kepulauan.

Untuk status kasus (PDP) berkurang 2 pasien. Sebelumnya 8 orang tersisa 6 orang. Enam Pasien Dalam Pengawasan tersebut 1 orang di Kabupaten Halmahera Tengah, 1 orang di Kabupaten Kepulauan Sula, 2 orang di Kabupaten Halmahera Utara, dan 2 orang di kota Ternate. Sementara status kasus Terkonfirmasi positif covid-19 1 orang.

Dijelaskan bahwa 6 orang PDP masing-masing 1 orang menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoerie Ternate bersamaan1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan 4 orang di tempatkan di Hotel Shahid Bela dan 1 orang lainya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Kepulauan Sula. (Andre)

Pos terkait