Update Malut Covid-19 : ODP Meningkat

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas percepatan penanganan siaga darurat bencana non alam Dinas kesehatan (Dinkes) Maluku Utara kembali melaporkan kasus Corona Virus Disease (Covid-19)

Bacaan Lainnya

Sekretaris Gugus Tugas Dinas kesehatan Maluku Utara dr. Rosita Alkatiri, melalui press Rilis yang di terima wartawan pada Selasa, (31/3) menyebutkan, status kasus Covid 19 untuk sepuluh kabupaten/kota di wilayah Maluku Utara sebagai berikut:

Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tetap pada angka yang sama yakni, 38 orang. Begitu pula Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap pada angkah yang sama yakni 9 orang, serta status kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 1 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 38 orang yang sebelumnya 242 orang menjadi 288 orang.

Dikatakan, status kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 2 orang di kabupaten pulau Taliabu, 36 orang di Kota Ternate.

Sedangkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 12 orang di kabupaten Halmahera Barat, 9 orang di kabupaten Halmahera Tengah, 12 orang di kabupaten Kepulauan Sula, 67 orang di kabupaten Halmahera Selatan, 60 orang di kabupaten Halmahera Utara, 24 orang di kabupaten Halmahera Timur, 22 orang di kabupaten Pulau Morotai, 2 orang di kabupaten Pulau Taliabu, 30 orang dari Kota Ternate dan 48 orang di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih tetap seperti sehari sebelumnya yaitu 1 orang dikabupaten Halamahera Barat, 4 orang di kabupaten Halmahera Utara dan 4 Orang di Kota Ternate. Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 juga tetap 1 orang menjalani isolasi di Rumah Sakit rujukan Chasan Boesoeri Ternate. (Andre)

Pos terkait