Gerindra Tetap Usung Kaders Pada Pilwako Ternate

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM,- Bakal calon walikota Ternate Tauhid Soleman lebih percaya diri untuk maju sebagai calon walikota Ternate pada pilwako 2020, setelah mengantongi rekomendasi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Tauhid Soleman bahkan mengklaim Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal menyusul Nasdem memberikan rekomendasi yang sama kepadanya.

Bacaan Lainnya

Namun Klaim Tauhid itu ditepis ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara, Sahril Thahir. Kata Sahril, sah-sah saja kalau ada yang klaim bakal mendapat rekomendasi dari Gerindra.

“Yang jelas surat rekomendasi belum keluar. Kalau hari ini beliau mengklaim tidak apa-apa itu menurut beliau, kalau beliau mengatakan begitu tidak apa, sampai saat ini rekomendasi dari DPP belum keluar, saat ini kita lagi di perhadapkan oleh masalah covic-19 makanya sedikit di tunda. Seluruh aktivitas DPP dihentikan sementara karena adanya covic 19. Sudah hampir satu bulan ini kantor DPP partai Gerindra di tutup”, terang Sahril kepada Haliyora.com di kantornya DPD Gerindra, Sabtu ( 28/03/2020)

Dikatakan, kalau rekomendasi dikeluarkan DPP maka ketua DPD akan diberitahu. Katanya, saat ini DPP masih menggodok dan rekomendasi tersebut belum ke siapa-siapa.

“Itu karena beliau (Tauhid Soleman, red) melamar ke Gerindra maka beliau mengatakan begitu”, ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pilwako 2020 ini Partai Gerindra sendiri punya empat kadersnya yang maju sebgai balon wakil walikota Ternate.

“Yang jelas kami juga punya kaders yang mau maju sebagai bakal calon wakil walikota. Maka itu kami minta siapun balon walikota yang mau menggunakan Gerindra sebagai kendaraan politiknya ya wakilnya harus dari kaders Gerindra”,tutupnya. (Sam)

Pos terkait