TKA Di Mes PT Harita Hanya Sakit Tulang

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com,-Sempat berhembus kabar tentang seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) PT. Harita asal Cina tertular virus corona dan sementara berada di mes perusahan itu di bilangan Kelurahan Kalumata. Tepatnya di eks kediaman alamarhum Musa Badrun.

Lebih mengkhawatirkan lagi karena yang bersangkutan katanya mengisolasi diri didalam kamar mes tanpa mendapat penanganan medis.

Bacaan Lainnya

Mendengan kabar yang menghebokan itu, Haliyora.com mengecek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) pada, Senin (23/03) sekitar pukul 19.40. Ternyata kabar tersebut tidaklah benar.

Keterangan yang Haliyora.com dari security PT. Harita di kantor itu mengatakan, TKA asal cina itu sedang mengidap penyakit tulang. Jadi bukan terpapar corona dan diisolasi. Juga yang bersangkutan bukan tinggal di Kantor PT. Harita yang ada di Kalumata, melainkan menempati mes yang ada di Jati (Cinderela).

“TKA mengidap penyakit tulang, bukan corona juga bukan terisolasi, apalagi sampai belum ada penanganan”, ungkap security yang tidak mau menyebut namanya.

Ia menambahkan, di kantor Kalumata itu hanya mereka berempat. Semuanya orang Indonesia , tapi belum bisa diberangkatkan ke tambang karena di lockdown. (Ichal).

Pos terkait