Pasien 01 Sempat Dikembalikan Ke rumah, Hasil Lab Positif Corona

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com,-Salah satu pasien di kota Ternate yang sebelumnya dikatergorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemudian statusnya berganti menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) sehingga dikembalikan ke rumah untuk mengisolasi diri. Perubahan status itu ditetapkan Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Provinsi Maluku Utara, pada beberapa pekan kemarin.

Namun ternyata kini terkonfirmasi positif Corona (Covid 19) dengan status pasien positif 01.

Bacaan Lainnya

Ini sesuai dengan hasil pengambilan spesimen yang di kirim ke balai Laboratorium kesehatan Jakarta pada tanggal 18 Maret 2020 oleh Gugus Tugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku Utara dan baru di sampaikan Balai Laboratorium Kesehatan Jakarta pada Senin, (23/3).

Hal ini di Sampaikan Dr. Rosita Alkatiri saat menggelar Konferensi pers pada Senin, (23/3/2020). Rosita mengatakan, Hasil terkonfirmasi positif Corona (Covid 19) baru saja di dapati oleh Gugus Tugas pada Siang tadi dari balai Laboratorium Jakarta.

“Sementara kasus dengan identitas 01 itu, Gugus Tugas Dinas Kesehatan Maluku Utara (Malut) telah melakukan tresing kontak terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien tersebut”, Ujar Rosita Alkatiri.

Ia Menambahkan, apabila pasien yang di kategorikan pasien dalam PDP namun tidak menimbulkan gejala yang berat, maka akan dilakukan isolasi rumah dengan pengawasan, dan memprotek kepada pasien dengan memakai APD/Masker.
“Hal ini merupakan upaya-upaya Gugus Tugas dalam rangkah meningkatkan kualitas hidup pasien”, tutup Rosita. (Andre)

Pos terkait