Bupati Bahrain : Suara Togale Pasti Pilih Bupati Togale Daripada Wakil Bupati Togale

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba.

LABUHA, Haliyora.com

Bahrain Kasuba Bakal Calon Bupati (Bacabup) Petahana mengajak salah satu Rival Politik, Hasan Ali Basam Kasuba Bakal Calon Wakil Bupati dari Koalisi Partai PKS, PKB dan PSI, agar bertarung secara fair merebut hati keluarga Tobelo Galela (Togale) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) bupaten Halmahera Selatan (Halsel) 2020.

Bacaan Lainnya

Bahrain mengatakan bahwa dirinya opitimis akan mendapatkan Suara dari massa keluarga Togale di Halsel pada Pilbup 2020 nanti. Hal ini karena Togale pasti lebih memilih Kandidat Bupati (01) daripada Wakil Bupati (02) yang muncul dari Keluarga Togale Halsel. “Karena Keluarga pasti lebih memilih 01 daripada 02,” kata Bahrain kepada Wartawan, senin (17/3).

Olehnya itu kata Bahrain, harusnya Basam tidak patut membawa-bawa nama Tokoh Togale untuk mengatakan dia (Bahrain) sudah tidak lagi disukai oleh keluarga itu. Apalagi sampai mengatakan bahwa Pemerintahan Bupati saat ini gagal sehingga keluarga merasa kecewa. “Tokoh-tokoh itu siap saja. Itu kan hanya beberapa orang yang sudah menjadi lawan politik saya juga,”tukasnya.

Lanjut Bahrain, sebagai figur yang akan bertarung dalam Pilbup nanti, harusnya mempersatukan keluarga. Bukannya membuat pernyataan yang akan mengkotak-kotakkan keluarga Togale karena harus memilih 01 atau 02. “harusnya sebagai figur politik torang harus turun mempersarukan keluarga, dan biarlah keluarga yang memilih yangbterbaik sesuai pilihan hati nurani mereka,”harapnya.

Ini bermula ketika Basam yang merupakan Bakal Calon Wakil dari, Bacabup Usman Sidik ini mengaku, kehadiran dirinya di Pilbup bukan sebuah bentuk perlawanan kepada Bahrain Kasuba, Sepupunya sendiri. Akan tetapi sebagai solusi yang menjadi ikhtiar keluarga Togale yang terlihat kecewa dengan Kepemimpinan Bupati Bahrain Kasuba. “ jadi jangan dikesankan saya dengan beliau (Bahrain) akan bertabrakan memperebutkan (Basis) Togale. Malah saya lahir dari sikap Beliau (Bahrain) selama ini sebagai pemimpin di Halsel. Saya optimis bisa meraih suara dari Basis Keluarga Tobelo Galela di Halsel,” ungkap Basam saat dikonfirmasi Wartawan, Selasa (10/3).

Basam bahkan mengatakan sebagian besar keluarga Togale Halsel merasa kecewa dengan kondisi pemerintahan yang dipimpin Bahrain Kasuba sebagai Bupati. Hal ini merupakan hasil pertemuannya dengan sejumlah tokoh keluarga Tobelo Galela yang ada di beberapa Desa di Halsel. “Jadi Kehadiran saya adalah bentuk kekecewaan terhadap Petahana Bahrain Kasuba,”tutur Basam kepada Wartawan usai menjenguk Bayi yang lahir tanpa anus di Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan. (liken)

Pos terkait