Siap Bertarung di Pilkada 2020, Gerindra Gelar Rapat Koordinasi Terbatas

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Setelah berjibaku dalam arena Pemilihan Umum serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, sejumlah partai politik di Maluku Utara kembali bersiap menghadapi ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada September 2020.

Hal yang sama berlaku juga bagi Partai Gerindra. Partai besutan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto tersebut kembali melakukan persiapan guna menghadapi pilkada serentak nanti.

Bacaan Lainnya

Persiapan tersebut ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi Terbatas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara pada Senin (23/12), di Restoran D’Stadion, Ternate.

Dalam konferensi pers seusai acara, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara, Sahril Taher menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi Terbatas bertujuan untuk melakukan persiapan guna menghadapi beberapa agenda politik di Indonesia.

“Rakor Terbatas ini sebagai persiapan Partai Gerindra Maluku Utara dalam menghadapi penyelenggaran pilkada serentak 2020 dan konsolidasi awal guna bertarung pada Pemilihan Umum 2024 nanti,” ujarnya.

Sahril menambahkan, rakor yang diselenggarakan adalah instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, yang menginginkan adanya perbaikan kepengurusan Partai Gerindra di daerah setelah selesai mengikuti Pemilihan Umum 2014.

“DPP memutuskan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki setelah melihat hasil Pemilu 2014, antara lain struktur kepengurusan dan keanggotaan partai. Oleh karena itu, instruksi diberikan kepada seluruh Ketua dan Pengurus DPD Provinsi untuk melakukan perbaikan internal menghadapi agenda politik selanjutnya,” lanjutnya.

Perbaikan internal, menurut Sahril, perlu dilakukan terlebih dahulu agar tidak menggangu konsolidasi Partai Gerindra Maluku Utara menjelang penyelenggaraan pilkada serentak nanti.

“Kami bertekad dan siap untuk ikut menjadi pemenang dalam pilkada serentak nanti. Untuk itu, evaluasi dan perbaikan internal bagi struktur kepengurusan di kabupaten/kota sangat penting dilakukan agar tidak mengganggu kerja-kerja konsolidasi nanti,” ungkapnya.

Selain itu, Rapat Koordinasi Terbatas juga membahas agenda DPP Partai Gerindra terkait pemberian beasiswa bagi siswa-siswi SMA di Maluku Utara guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui Universitas Kebangsaan.

“Beasiswa tersebut akan diberikan kepada siswa-siswi SMA berprestasi, namun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mereka akan diberi kesempatan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, yaitu Universitas Kebangsaan di Jakarta,” jelas Sahril. “DPD Partai Gerindra dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi pada seluruh SMA di Maluku Utara.”

Di akhir konferensi persnya, Sahril Taher menyinggung tentang rencana pembangunan kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara yang berlokasi di Kalumata, Ternate.

“Lahannya sudah siap dan segera akan dibangun. Kami akan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk melakukan peletakan batu pertama. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2020, bertepatan dengan Hari Lahir Partai Gerindra,” pungkasnya. (alf)

Pos terkait