Gelar Rapat Stakeholder, Polres Tikep Mantapkan Persiapan Timirosa

  • Whatsapp

Tidore, Haliyora.com

Tidore Millenial Road Safety (Timirosa) Festival siap digelar pada 2 February 2019. Untuk mempersiapkan kegiatan itu, Kamis (24/01/2019) pagi di ruang rapat Mapolres Tidore, Satlantas Polres Tidore dan perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK) Kota Tidore melakukan rapat stakeholder.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tidore AKBP Doly Heriyadi dalam rapat itu mengatakan, tujuan dari kegiatan Timirosa adalah untuk menggalang kaum milenial anak muda yang masih produktif yang sering kali menjadi korban kecelakaan lalulintas. Dia berharap ada  dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

“Sangat rugi apabila tidak memiliki kesadaran berlalu lintas. Sesungguhnya cerminan kedisiplinan masyarakat dilihat dari kesadaran mematuhi aturan berlalulintas bukan karena keterpaksaan melainkan dari hati,” ujar Kapolres.

Lanjut dia, hal ini merupakan suatu edukasi dengan tujuan menggelorakan kesadaran untuk menegakkan keamanan dan ketertiban berupa kegiatan agar mematuhi aturan berlalu lintas. “Dan yang terpenting dalam menjaga keselamatan saat berlalu lintas,” tutur Kapolres.

[artikel number=4, tag=”polres,hukrim,tikep” ]

Sedangkan Ketua PGK Tidore Fauji Husen mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama kecelakaan yang dialami generasi muda atau generasi milenial.

“Angka terbanyak kecelakaan lalu lintas di jalan raya dialami generasi milenial. Jadi kita lebih memperhatikan mereka sebab generasi ini merupakan pelangsung dan penyambung tongkat estafet kepimpinan di negeri ini,” tutur Qji sapaan akrabnya.

Rapat Stakeholder ini juga dihadiri Waka Polres Tikep Kompol Anita Ratna Yulianto, Kasat Lantas Polres Tikep Iptu Ridwan Usman, Perwakilan Kodim 1505 Tidore, Diknas, Bappeda, Bagian Umum, Dishub, pimpinan perbankan, Pengurus Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan para Kepala Sekolah serta undangan lainnya. (safi)

Pos terkait