Menu

Mode Gelap

Headline · 28 Jul 2022 11:06 WIT ·

PKB Tikep Kesal Baliho Harla Terhalang Masi Aman


					PKB Tikep Kesal Baliho Harla Terhalang Masi Aman Perbesar

Tidore, Maluku Utara- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan tersinggung atas ulah oknum yang memasang baliho bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen-Ahmad Laiman (Masi Aman) di depan baliho ucapan selamat Hari Lahir (Harla) ke 24 PKB di kelurahan Tuguwaji.

Pasalnya, baliho Masi Aman yang dipasang tersebut, tampak menutupi hampir separuh baliho ucapan hari lahir PKB yang dipasang DPC PKB Tikep di papan reklame milik Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Ketua DPC PKB Tikep, Murad Polisiri menilai tindakan pemasangan baliho yang dilakukan oleh oknum terkait itu merupakan tindakan yang tidak etis. Sebab, selain menutupi papan reklame yang terpasang baliho ucapan Harla PKB, oknum yang memasang baliho Masi Aman tidak menyetorkan pajak reklame ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Bagi kami PKB Tikep, orang yang memasang baliho di depan spanduk ucapan Harla PKB itu tidak etis, kami membayar pajaknya, sedangkan mereka tidak membayar pajak,” kesalnya Murad saat diwawancarai haliyora.id, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, baliho ucapan Harla PKB yang dipasang di papan reklame milik Pemkot tersebut adalah ruang publik yang dikenai retribusi pajak sehingga siapa saja sebagai warga negara, berhak atas penggunaan papan iklan itu dengan seluas-luasnya tanpa hambatan apalagi menutup-nutupi baliho milik PKB yang terpampam di papan reklame yang dikenai pajak pemerintah itu.

“Saya hanya mau bilang bahwa oknum yang memasang baliho di depan papan iklan milik Pemkot yang disewa oleh PKB itu tidak etis. Kenapa, karena itu kami membayar pajak ruang iklan. Soal ini, saya meminta kepada Bapenda agar menindak hal ini,” tegas pria yang akrab disapa Ato itu.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tidore Kepulauan, Mansyur, ketika dikonfirmasi menyebut baliho Masi Aman yang terpasang di papan reklame milik Pemkot tersebut tidak mengganggu papan reklame milik Pemkot Tikep.

“Balihonya tutup sedikit saja, tetapi tidak mengganggu papan iklan milik Pemkot. Untuk baliho Masi Aman itu, kami tidak tahu, nanti konfirmasi saja ke DPC PDIP Tikep saja. Soal penertiban coba ke Satpol PP, mereka bisa menertibkan atau tidak,” ujar Mansyur. (YH-2)

Artikel ini telah dibaca 432 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Ini Daftar Penumpang Long Boat yang Tenggelam di Perairan Paslal Sula

25 September 2022 - 07:38 WIT

BPJN Provinsi Maluku Utara Target Jalan Keliling Morotai Tuntas 2024

25 September 2022 - 07:21 WIT

4. 200 Titik Jalan Berlubang di Morotai Akan Digilas

25 September 2022 - 04:26 WIT

Long Boat Terbalik di Perairan Paslal Sula, 4 Orang Dikabarkan Meninggal

25 September 2022 - 04:24 WIT

Ini Jadwal Pembentukan Panwascam Pemilu 2024 di Haltim

24 September 2022 - 12:04 WIT

Hari Maritim Nasional, Anggota Dewan Pakar Gerindra Ini Prihatin Nelayan Masih Kesulitan BBM

24 September 2022 - 08:05 WIT

Trending di Politik
error: Content is protected !!