Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 9 Jun 2022 01:49 WIT ·

Spektakuler, Artis Papan Atas Turut Menggoyang HUT Kabupaten Halsel


					Spektakuler, Artis Papan Atas Turut Menggoyang HUT Kabupaten Halsel Perbesar

Halsel, Maluku Utara- Sejumlah artis ternama Ibu Kota turut mengguncang panggung pada pesta rakyat dalam perayaan hari jadi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ke 19 yang jatuh pada 9 Juni 2022.

Ketua panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halsel, Safiun Radjulan saat diwawancarai Haliyora Rabu, (08/06/2022) memaparkan, perayaan HUT Kabupaten Halsel ke 19 tahun ini sekaligus dirangkai dengan acara selamatan dan pesta rakyat 1 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba.

Kata Safiun, perayaan hari ke 19 Kabupaten Halsel dikemas spektakuler karena turut dimeriahkan lima (5) artis ternama di tanah air seperti Fildan DA, Rara LIDA serta tiga artis lokal seperti Vicky Salamor, Sanza Soleman dan Choky Umasangadji.

‘Pesta rakyat kali ini cukup spektakuler karena masyarakat akan dihibur oleh lima artis Nasional ternama di tanah air serta artis lokal. Mereka akan tampil pada Jumat malam nanti. Bahkan desain panggung sangat megah, letaknya di Pantai Mandaong, ” kata Safiun.

Selain itu rangkaian hari jadi Kabupaten Halsel juga dirangkai beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan sebelumnya yaitu pada tanggal 7 hingga 8 Juni. Rangkaian kegiatan ini antara lain seperti lomba domino, tarik tambang, pasang dasi, penilaian tata kelola pemerintahan dan cipta menu pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

“Panitia gagas 5 jenis lomba, selain itu pasca upacara HUT pada Kamis hari ini, besoknya dilanjutkan rangkaian lain, malamnya do’a selamatan diawali hatam Qur’an sebanyak 19 kali sesuai usia Kabupaten. Kemudian dirangkai dengan pesta rakyat memperingati 1 tahun kepemimpinan Bupati Usman-Bassam pada besok malam di pantai Mandaong,” terangnya.

Saifun menambahkan, malam ini akan didadakan rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Halmahera Selatan dengan agenda penetapan HUT Halsel ke 19 tahun, dan dilanjutkan besok dengan rangkaian puncak upacara perayaan hari jadi ke 19 Kabupaten Halmahera Selatan di halaman Kantor Bupati.

“Jadi malam ini pukul 20.30 WIT paripurna DPRD, besoknya upacara HUT, semua pimpinan OPD dan forkopimda mengenakan pakaian adat, pimpinan DPRD, Tokoh pemekaran juga diundang serta ketua-ketua Ormas/OKP di Halsel juga turut hadir,” ujarnya.

Di mometum HUT Kabupaten Halmahera Selatan ke 19 ini, Safiun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan secara langsung HUT Kabupaten Halsel serta 1 tahun kepemimpinan Bupati Usman-Bassam.

“Pemerintah mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk hadir di perayaan HUT yang meriah ini,” pungkasnya. (Asbar-***)

Artikel ini telah dibaca 319 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

BPJN Provinsi Maluku Utara Target Jalan Keliling Morotai Tuntas 2024

25 September 2022 - 07:21 WIT

4. 200 Titik Jalan Berlubang di Morotai Akan Digilas

25 September 2022 - 04:26 WIT

Pemprov Malut ‘Gantung’ DBH Haltim, Tahun Ini Baru Pajak Rokok yang Tersalur

24 September 2022 - 06:06 WIT

Walikota Tikep Berharap Jadwal Sail Tidore Tak Berubah

23 September 2022 - 13:48 WIT

Saling Klaim Kewenangan, Ini Tanggapan Dishub Ternate Soal Penarikan Retribusi di Pasar Buah

23 September 2022 - 12:05 WIT

Disperindag Akui Masih Ada Praktik Jual Beli Lapak Antar Pedagang di Ternate

23 September 2022 - 10:47 WIT

Trending di Headline
error: Content is protected !!